Pemkab Samosir Gelar Natal Oikumene Pertama Pasca Pandemi -->

VIDEO

Pemkab Samosir Gelar Natal Oikumene Pertama Pasca Pandemi

Greenberita.com
Kamis, 30 Desember 2021


SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar perayaan Natal pertama pertama pasca menurunnya kasus pandemi covid-19 di Kabupaten Samosir yang dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan ketat.


Perayaan Natal Oikumene ini dihadiri langsung oleh Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Danramil 03 Pangururan Kpt. Inf. Donal Panjaitan, serta seluruh unsur Forkompinda Samosir dan Tim Koor dan Instrumen Musik Polres Samosir yang bertempat di Gereja HKBP Bolon, Jl. Gereja Desa Parsaoran I Kecamatan Pangururan, Selasa, (28/12/2021).



Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Samosir ini di awali dengan ibadah yang di Pimpin oleh Pdt. DR. Sukamto Limbong dengan mengusung Tema "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1:22) yang dilanjutkan dengan Liturgi bersama dan Penyalaan Lilin Natal. 


"Kita selayaknya bersyukur dengan adanya Perayaan Natal Oiukumene yang digelar Pemerintah Kabupaten Samosir sebagai modal sosial yang sangat penting, karenanya kita perkokoh kerukunan kehidupan dengan penuh toleransi, saling menghargai, saling menghormati, dan mengasihi," ujar Pdt. DR. Sukamto Limbong.


Tambahnya, Perayaan Natal ini hendaknya juga kita sikapi sebagai motivasi pembaharuan Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan sebagai cerminan kepatuhan terhadap Tuhan.


Perayaan Natal Oikumene yang dilaksanakan dengan semangat gotong royong. Bahkan Pemkab Samosir juga melakukan Aksi Berbagi Kasih dengan masyarakat yang kurang mampu.


Usai ibadah Natal, Bupati Samosir Vandiko Gultom dalam sambutannya menyatakan perayaan Natal kali ini menjadi momen bagi kita dalam Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan, serta menjadi pedoman kita di kehidupan sehari-hari dimana rasa persaudaraan adalah hal yang sangat penting dalam menuju suatu tujuan dalam membangun Kabupaten Samosir yang Bosur, Hipas, Malo dan bermartabat .


“Dalam keterbatasan ini kita harus tetap sukacita dan selalu berpengharapan, bahwa di tengah pandemi Covid-19 inipun, Allah masih menyertai orang percaya sebagaimana Tema Natal,” ujar Vandiko Gultom.



Bupati Samosir menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuat, menyimpan, memperjualbelikan, atau membunyikan petasan serta menghindari perilaku konsumtif dan pemborosan, menjauhi pesta pora, mabuk-mabukan, penggunaan obat terlarang sehingga setiap keluarga dan masyarakat merasa tenteram sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru.


Di akhir sambutannya, Vandiko Gultom menyampaikan apresiasi kepada seluruh Panitia Natal Oikumene Kabupaten Samosir yang sudah bekerja maksimal dalam menyiapkan acara tersebut. 


“Walaupun perayaannya dalam bentuk yang sederhana, namun kita berharap bahwa perayaan Natal tahun ini tetap membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap kita umat Kristiani dan terlebih menjadi kemuliaan bagi nama Tuhan,” ujar Vandiko Gultom mengakhiri.


(Gb-ferndt01)

Loading...