Eratkan Persaudaraan, Warga Binaan dan Pegawai Rutan Balige Rayakan Natal Bersama -->

VIDEO

Eratkan Persaudaraan, Warga Binaan dan Pegawai Rutan Balige Rayakan Natal Bersama

Greenberita.com
Sabtu, 18 Desember 2021


BALIGE, GREENBERITA.com - 
Rumah Tahanan Balige (Rutan) Kelas II B Balige menggelar Perayaan Natal pada Jumat (17/12/2021).


Bertemakan “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan,” Natal ini dihadiri seluruh petugas Rutan Balige yang beragama Kristen di  area lapangan Blok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Perayaan Natal dimulai dengan pembakaran lilin, dilanjutkan dengan ibadah Natal yang dibimbing Pendeta Thamrin Simanjuntak.


 "Pentingnya selalu menjadi pribadi yang lebih baik serta menjadi manusia yang mengingat Tuhan di manapun dan kapanpun," ujar Pdt Thamrin Simanjuntak.


Diambil dari nats ayat 1 Petrus 1: 22 dan di lakukan secara zoom menyikapi  situasi pandemi Covid-19.


Dalam sambutannya, Kepala Rutan Balige Henri A Damanik yang di dampingi oleh Kepala Pengamanan Dewin Sagala dan Kasubsi Pelayanan Tahanan Lisben Malau, mengajak seluruh petugas dan warga binaan memaknai tema Natal sembari saling mengeratkan Tali Persaudaraan Antara Sesama.


"Meski kita berbeda-beda kita tetap saling menghargai dan terima kasihnya di seluruh petugas rutan dan warga binaan yang dapat bekerjasama menciptakan situasi Kamtib Rutan Balige aman dan tentram tanpa ada masalah apa pun yang harus perlu di pertahankan," ujar Henri Damanik.



Perayaaan Natal Rutan Kelas II B Balige ini berlangsung khidmat dengan protokol kesehatan serta diakhiri dengan pemberian hadiah Natal kepada pemenang lomba Vokal Solo oleh Warga Binaan yang sebelumnya menggelar Lomba Vokal Solo Nyanyian Rohani. 


Menurut Kepala Rutan  Henri Damanik, menjelaskan Natal dilaksanakan dengan sukacita dengan menampilkan kreativitas dan bakat WBP dalam bernyanyi yang dibawakan sangat baik dan terampil. 


“Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat kami dalam melaksanakan perayaan Natal dengan sukacita. Perjalanan kehidupan mempunyai banyak alur dan rintangan, namun dengan keyakinan dan kepercayaan, tidak akan ada halangan yang mampu mencegah kita meraih sukacita. Tetap jaga kepercayaan, kedamaian, dan kebaikan dalam hatimu,” ajaknya.


Terpisah, Kasubsi Pelayanan Tahanan Listen Malau sebagai Ketua Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar Rutan Kelas II Balige menyampaikan Natal ini merupakan kolaborasi petugas dan WBP.


"Jauh sebelumnya panitia telah melakukan mulai dari membersihkan gereja, menyiapkan pohon Natal, hiasan-hiasan Natal, serta persiapan personel dan pengisi acara untuk ibadah Natal nantinya," ujar Listen Malau.


Pada kesempatan yang sama, Dewin Sagala selaku Kepala Pengamanan mengucapkan rasa Puji Tuhan.


 "Persiapan yang dilakukan selama ini sudah matang, hingga pelaksanaannya hari ini berjalan dengan baik dengan baik dengan dukungan dari semua pihak mulai dari Karutan, petugas, dan WBP dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutur Dewin.


Salah satu WBP, HB mengungkapkan kegembiraannya dalam menyambut perayaan Natal ini. 


“Saya sangat bersyukur dilibatkan dalam rangkaian persiapan perayaan Natal kali ini. Walaupun berada di Rutan dan jauh dari keluarga, namun melalui momentum ini saya masih bisa merasakan suasana kebersamaan dan kekeluargaan dalam menyambut kelahiran Juru Selamat,” ungkapnya. 


(Gb--boedoetHB)

Loading...