Audisi Pemilihan Putera Puteri Samosir 2021 telah dibuka -->

VIDEO

Audisi Pemilihan Putera Puteri Samosir 2021 telah dibuka

ARS
Senin, 20 Desember 2021


SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Official Putera Puteri Samosir mengajak para pemuda dan pemudi di Samosir untuk mengikuti audisi Pemilihan Putera Puteri Samosir. 


Hal ini disampaikan oleh salah seorang Panitia Priscilla kepada Greenberita.com lewat pesan Whatsapp, pada 17 Desember 2021.


 "pastinya dengan menyertakan informasi di Flyer juga terkait persyaratan dan juga periode pendaftarannya" tulis Priscilla


Priscilla menjelaskan Putera-Puteri Samosir (PIS) merupakan ajang pemilihan insan muda yang memiliki minat terhadap pariwisata dan kebudayaan samosir. PIS adalah salah satu wadah pengembangan Generasi muda yang melahirkan Putera-Puteri terbaik Samosir yang berkarakter Modern Tourism & Culture Attitude.


"Cinta budaya sadar wisata adalah gambaran sosok pemuda pemudi yang tak akan melupakan budaya serta menjaga kelestarian wisata sehingga dapat beradaptasi dengan perkembangan yang terus berjalan" tuturnya


Menurut Priscilla, Official Putera Puteri Samosir hadir sebagai ruang positif untuk Generasi Muda dalam penyampaian informasi pariwisata Samosir.


" berbagi hal positif dengan nilai cinta budaya sadar wisata serta menjunjung tinggi persatuan" jelas Priscilla di Whatsapp


Untuk diketahui, Audisi Pemilihan Putera-Puteri di Kabupaten Samosir ini untuk pertama kalinya diadakan.


Yang menjadi penyelenggara merupakan Putera dan Puteri Samosir yg menjadi bagian dari Official Putra Putri Sumatera Utara di Tahun 2020 dan 2021. 


Pada awalnya ada 2 orang Putera dari Samosir yaitu Hans Rawi Adam dan Dandito Manurung yg mengikuti audisi terbuka secara langsung untuk mewakili Samosir di ajang Putra-Putri Sumatera Utara di tahun 2020. 


Masih menurut Priscilla, Putra-Putri Sumatera Utara nantinya akan mengasah, membina dan menghasilkan Putera-Puteri terbaik dari tiap Kota dan Kabupaten yg ada di Sumut.


"utamanya berfokus pada bidang wisata, pesona, taruna, dan kopi" tambahnya


Dalam kesempatannya, priscilla menjelaskan, seharusnya pemilihan putera puteri samosir sebenarnya di dahului dengan pemilihan di tingkat daerah (kota/kabupaten) terlebih dahulu, tetapi di Kabupaten Samosir belum memiliki penggerak untuk membuat kegiatan tersebut. 


"Padahal Samosir merupakan salah satu daerah yang paling berpotensi dalam hal Budaya dan Pariwisata" jelas Priscilla 


Selaku Putera dan Puteri Samosir terdahulu tergerak dan memiliki motivasi yang sama, Priscilla berharap Putera dan Puteri yg maju ke pemilihan tingkat Provinsi Sumatera Utara nantinya adalah Putera dan Puteri terbaik Samosir.


Selain itu, Panitia berharap perwakilan Samosir di tahun 2022 bisa menjadi yang terbaik di ajang Putra-Putri Sumatera Utara 2022 kelak, sehingga dapat menjadi pemenang untuk maju ke tingkat nasional bahkan internasional.


"dengan tujuan yg sama yaitu membawa nama baik Samosir dan dapat membawa dampak yg baik bagi kemajuan Generasi Muda di Samosir kedepannya" tutupnya dalam percakapan Whatsapp.


Untuk sekedar infoemasi, Official Putera Puteri Samosir hadir sebagai ruang positif untuk Generasi Muda dalam penyampaian informasi pariwisata Samosir, berbagi hal positif dengan nilai cinta budaya sadar wisata. 


(GB/ELIM09)

Loading...