Notification

×

Iklan

Iklan

Temui Pelita Sitanggang, Bupati Samosir Berikan Motivasi Jelang Kompetisi

5 Nov 2021 | 22:31 WIB Last Updated 2021-11-05T15:31:16Z

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom memberikan penghargaan kepada Pelita Sitanggang Yang Berhasil Mewakili Sumatera Utara dalam Olimpiade Matematika Nasional

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan kunjungan ke SMPN 2 Pangururan, Desa Parsaoran I, Kabupaten Samosir pada Jumat, 5 November 2021.


Dalam kunjungannya, secara khusus Vandiko Gultom memberikan motivasi kepada Pelita Sitanggang yang berhasil mewakili Sumatera Utara dalam Kompetensi Sains Tingkat Nasional.


“Selamat buat Pelita Sitanggang yang terpilih mewakili Kabupaten Samosir sekaligus Sumatera Utara dalam ajang Kompetisi Sains Tingkat Nasional jenjang Sekolah Menengah Pertama bidang Matematika," ujar Vandiko Gultom.


Kompetisi itu sendiri akan dilaksanakan melalui daring pada tanggal 8 sampai 9 November 2021 mendatang.


Pemkab Samosir merasa bangga ada murid SMPN 2 Pangururan dapat mewakili Sumatera Utara dalam Kompetensi Sains Tingkat Nasional.


Pemkab Samosir melalui dinas Pendidikan mendukung penuh segala keperluan hingga terlaksananya kompetensi sains tersebut.


“Jangan berpuas hati masih ada tahapan yang perlu dilalui untuk dapat memberikan bukti bahwa kita juga dapat berprestasi dalam tingkat nasional walaupun dari daerah, tetap semangat jangan pernah berkecil hati, jika ada keperluan terkait pendidikan segera laporkan agar tidak mengganggu selama proses belajar,” tegy Bupati Samosir.


Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Pangururan Reynold Panjaitan, S.Pd  memberikan apresiasi atas kedatangan Bupati Samosir ke SMPN 2 Pangururan sembari menyamy bahwa pihaknya telah mempersiapkan kebutuhan pelajaran Pelita Sitanggang serta keperluan belajar Pelita Sitanggang, mulai dari bimbingan belajar secara langsung maupun secara online agar siap tampil dalam test sains tingkat nasional. 


Pelita Sitanggang yang merupakan siswa kelas 9 SMPN 2 Pangururan merasa bangga atas dukungan dan motivasi Bupati Samosir.


“Terimakasih untuk Bupati Samosir yang telah memberikan motivasi dan dukungan, saya haru dan semoga dapat memberikan yang terbaik dalam mengikuti kompetisi sains tingkat nasional untuk membawa nama harum Kabupaten Samosir” ujar Pelita.


Diakhir acara Bupati Samosir memberikan Piagam Penghargaan kepada Pelita Sitanggang atas Prestasi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional Tahun 2021 perwakilan Sumatera Utara Bidang Matematika.


(Gb-Ambro)