Sambut Menteri Pariwisata, Ketum KMDT Puji Kinerja Presiden Jokowi dan Bupati Samosir -->

VIDEO

Sambut Menteri Pariwisata, Ketum KMDT Puji Kinerja Presiden Jokowi dan Bupati Samosir

ARS
Rabu, 10 November 2021

Ketum KMDT Edison Manurung Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Huta Tinggi, Samosir (09/11/2021)

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Edison Manurung bersama Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno di Desa Wisata Huta Tinggi Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Selasa, 9 November 2021.


Edison Manurung memberikan apresiasi tinggi kepada Presiden Jokowi yang memberikan perhatian khusus kepada Danau Toba dibuktikan masif nya kedatangan menteri nya ke kawasan Danau Toba.


"Dalam waktu 2 bulan ada 4 menteri yang hadir ke kawasan ini yaitu Wamen Perdagangan, Wamen Desa, Menteri Pendidikan dan terakhir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, kita sangat apresiasi ini," ujar Edison Manurung.


KMDT optimis pembangunan infrastruktur serta SDM yang handal akan terjadi di Danau Toba khususnya Samosir.


"Ini semakin menumbuhkan optimisme kita untuk Samosir akan lebih baik dan lebih siap menjadi destinasi yang handal di dunia kedepan nya," yakinnya.


“KMDT siap bersinergi ikut serta memajukan Danau Toba. Pak Menteri nampak begitu antusias dan mendukung penuh apa yang dilakukan KMDT sebagai bentuk peran serta masyarakat dan para tokoh untuk mendukung program Presiden Jokowi,” pungkas Edison. 


Dari Desa Wisata Huta Tinggi Samosir, rombongan DPP KMDT mengunjungi Bukit Sibea-bea yang telah menjadi salah satu objek wisata populer di kawasan Samosir, Sumatera Utara


Tiga pejabat teras Dewan Pimpinan Pusat Komite Masyarakat Danau Toba (DPP KMDT) menggemakan komitmennya bersama KMDT untuk terus mendorong kemajuan pariwisata Danau Toba mendunia di era Presiden Jokowi.


Ketiganya yakni, Edison manurung (Ketua Umum), Prof Sihol Situngkir (Sekjend), dan Prof Binari Manurung (Ketua Dewan Pakar) yang sebelumnya mengikuti Rapat Kerja bersama DPD Samosir bersama DPP KMDT di Hotel Vantas, Sialangun, Samosir, Senin (8/11/2021), berkesempatan mengunjungi Sibea-bea, yang menjadi lokasi dibangunnya Patung Yesus Kristus.


“Kami mengapresiasi kerja Bupati Samosir Vandiko Gultom, Edy Rahmayadi (Gubernur Sumut), dan tentunya Presiden Joko Eiddoo yang telah berjerih lelah guna membangun Samosir menjadi salah satu destinasi wisata yang membanggakan di kawasan Danau Toba,” kata Edison Manurung dalam keterangannya, Selasa (9/11/2021).


Dirinya berharap, apa yang telah diupayakan para pemimpin, baik di pusat maupun daerah, bisa benar-benar menjadikan kawasan Danau Toba menjadi lebih maju dan masyarakatnya makin sejahtera.


Sementara Prof Sihol menegaskan, KMDT mendukung penuh program Presiden Jokowi dalam membangun Danau Toba menjadi destinasi mendunia. 


“KMDT siap mendukung agar Pulau Samosir menjadi destinasi wisata unggulan,” serunya.


Sementara itu, Prof Binari mengagumi Sibea-bea sebagai objek wisata yang sangat indah.


“Dibangunnya daerah ini juga untuk meningkatkan pariwisata dan perekonomian masyarakat di Samosir. KMDT akan terus berkontribusi dalam memberikan pemikiran-pemikiran untuk mendorong kemajuan pariwisata,” ucapnya.


“Saat bertemu Menteri Sandiaga, kami sudah menyampaikan sejumlah program KMDT dalam ikut serta memajukan Danau Toba. Pak Menteri nampak begitu antusias dan mendukung penuh apa yang dilakukan KMDT sebagai bentuk peran serta masyarakat dan para tokoh untuk mendukung program Presiden Jokowi,” tukas Edison. 


(Gb-ferndt01)

Loading...