Kabar Duka! Dandenma Lantamal I Belawan, Letkol Mar LM Tonny Simbolon Wafat -->

VIDEO

Kabar Duka! Dandenma Lantamal I Belawan, Letkol Mar LM Tonny Simbolon Wafat

Radio samoir Green
Rabu, 10 November 2021


MEDAN, GREENBERITA.com -
Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal I Belawan Letkol Marinir Drs. Liat Mangasa Tonny Simbolon meninggal dunia karena serangan jantung pada Selasa, 9 November 2021.


Pernyataan itu dibenarkan Adc almarhum, Kopda Torang Simamora ketika dikonfirmasi Greenberita pada Rabu, 10 November 2021.


"Benar, Almarhum meninggal dunia karena serangan jantung ketika sedang dinas di ruang kerja beliau," ujar Kopda Torang Simamora.


Menurutnya, Almarhum seperti biasa pada Selasa pagi mengikuti olahraga bersama pagi di Mako Lantamal I Belawan bersama para anggota.


"Setelah olahraga, Almarhum bergegas untuk mandi dan berganti baju dinas PDL, dan kami anjurkan untuk sarapan pagi namun almarhum menyatakan masih kenyang," jelasnya.


Setelah berganti baju dinas PDL, Almarhum Letkol LM Tonny Simbolon duduk diruang kerjanya memeriksa dan menandatangani berkas yang masuk keruang kerjanya ditemani anak bungsunya yang kebetulan sekolah melalui daring.


"Ketika staf Almarhum akan mengambil berkas ke ruangan almarhum, didapati beliau tertidur sambil memegang handphone yang sedang memperdengarkan lagu rohani," jelasnya lagi.


Namun staf yang menemui Almarhum mencoba untuk membangunkan almarhum untuk memberikan berkas baru yang akan ditandatangani Almarhum.


"Namun ketika bahunya digoyang staf tersebut, Almarhum tidak bangun juga dan segera para anggota melakukan pertolongan pertama namun almarhum dinyatakan meninggal dunia oleh RS AL Belawan," pungkas Kopda Torang Simamora.


Letkol LM Tonny Simbolon pada wafatnya berusia 54 tahun dan dilantik sebagai Dandenma Lantamal I Belawan pada 20 Juni 2019 dan beristrikan Ria Gurning, seorang Aktivis Budaya, Perempuan dan Anak Sumatera Utara.


Ria Gurning juga menjabat sebagai Ketua Komunitas Samosir Peduli Sesama (KSPS) Samosir dan aktif melakukan aksi sosial dan budaya di Kawasan Danau Toba.


"Kita sangat kehilangan sosok pemimpin seperti almarhum Letkol LM Tonny Simbolon, dia sudah seperti anak sendiri," ujar Kopda Torang Simamora.


Almarhum meninggalkan 3 orang anak, 2 putera dan seorang putri. Menurut rencana jenazah akan dikebumikan pada Jumat, 12 November 2021 di Tugu Keluarga di Kabupaten Samosir.



(GB-ferndt01)

Loading...