Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Samosir dan Pemprovsu Gelar Pasar Murah Minyak Goreng di Pangururan

25 Nov 2021 | 14:24 WIB Last Updated 2021-11-25T07:24:52Z

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom Hadiri Pasar Murah Minyak Goreng di Pangururan, (25/11/2021)

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Masyarakat Kota Pangururan  Kabupaten Samosir terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan pasar murah minyak goreng di Terminal Pangururan, Kabupaten Samosir pada Kamis, 25 November 2021.


Pasar Murah Minyak Goreng ini digelar Pemerintah Kabupaten Samosir bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang didukung penuh Kodam I/BB dan Polda Sumatera Utara.


Kegiatan pasar murah yang dihadiri langsung Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemprovsu Barita Sihite membagikan 2000 liter untuk 1000 kepala keluarga dengan masing-masing 2 liter perkelurga.


"Kita sangat mengapresiasi pemprovsu, Kodam I/BB dan Poldasu yang bersinergi baik dengan kami serta mengijinkan Samosir menjadi salah satu dari 10 provinsi di Sumatera Utara," ujar Vandiko Gultom.


Bupati yang terus aktif berkomunikasi dengan pemerintahan atasan ini berjanji untuk terus bersinergi untuk mendorong kegiatan ini di Samosir.


"Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru ini, kita akan berusaha untuk mengupayakan kegiatan pasar murah ini kembali diadakan di Samosir," tegasnya.


Sementara itu, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemprovsu Batara Sihite menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas Pemkab Samosir, Pemprovsu, Kodam I/BB dan Poldasu.


"Dari 10 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, Samosir menjadi salah satu titik dengan 2000 liter minyak goreng," ujarnya.


Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat ditengah harga minyak di pasaran yang sangat tinggi dan menyulitkan daya beli warga.


"Semoga ini dapat membantu rakyat khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru kedepannya," jelasnya.


Kegiatan ini didukung penuh oleh PT Musim Mas yang menyiapkan minyak goreng berkualitas beserta mobiler yang memudahkan warga mengikutinya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Pangururan Kapten Donald Panjaitan, Kapolsek Pangururan Iptu M Sitanggang dan unsur OPD Pemkab Samosir.


(Gb-ferndt01)