Kosgoro Peduli, Dave Laksono & Lamhot Sinaga Sebar 150.000 Dosis Vaksin di KDT -->

VIDEO

Kosgoro Peduli, Dave Laksono & Lamhot Sinaga Sebar 150.000 Dosis Vaksin di KDT

Radio samoir Green
Jumat, 19 November 2021


SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Laksono dan Anggota DPR RI Lamhot Sinaga melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Danau Toba dari 14-15 November 2021.


Dave Laksono dan Lamhot Sinaga secara resmi memberikan total 150.000 dosis Vaksin Astra Zeneca, dengan rincian Kabupaten Simalungun 55 ribu dosis, Kabupaten Toba 40 ribu dosis, Karo 30 ribu dosis dan Kabupaten Dairi 25 ribu dosis.


Dalam penyerahan 40.000 dosis Vaksin Astra Zeneca kepada Bupati Toba Poltak Sitorus, Ketua Umum Kosgoro Dave Laksono berharap vaksin ini dapat mempercepat Herd Imunity bagi masyarakat Kabupaten Toba.


"Sehingga terkonfirmasi Covid-19 juga dapat berkurang sehingga rakyat Toba dapat mulai beraktivitas dan menggeliat perekonomian nya," ujar Dave Laksono.


Sementara itu, Anggota DPR RI Lamhot Sinaga menyatakan pemberian Vaksin Astra Zeneca ini merupakan bentuk rasa cinta diri nya kepada masyarakat di Kawasan Danau Toba.


"Seratus lima puluh ribu Vaksin Astra Zeneca kepada 4 kabupaten di Kawasan Danau Toba ini merupakan bentuk kecintaan kami terhadap masyarakat untuk kembali beraktivitas sehingga perekonomian semakin baik," ujar Lamhot Sinaga.


Menurutnya, warga harus tetap mengikuti Prokes walau kasus Covid-19 menurun. "Jagalah kondisi saat ini supaya tetap dipertahankan dengan level I," pungkas Lamhot Sinaga.


Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada Ketum Kosgoro Dave Laksono dan Anggota DPR RI Lamhot Sinaga yang terus mendorong program Vaksinasi di Toba.


"Saat ini Toba masuk Level I, sehingga dengan pemberian 40.000 dosis Astra Zeneca ini semakin mempertahankan minimalisir kasus terkonfirmasi Covid-19 di Toba," ujar Poltak Sitorus.


Terpisah sponsor kegiatan Direktur Indofarma DR Sahat Sihombing membenarkan pemberian Vaksin Astra Zeneca kepada 4 kabupaten di kawasan Danau Toba.


"Atas sinergitas Kosgoro dengan Indofarma, kami apresiasi dan semoga dapat membantu pemerintahan sehingga dapat mendukung pemerintah dalam ketahanan kesehatan masyarakat," ujar Sahat Sihombing yang juga Ketua Vaksin IA ITB.


Menurut rencana, dosis kedua akan dilaksanakan Pemerintah Toba dalam jangka 12 Minggu kedepannya.


Hadir dalam kegiatan ini Ketua Kosgoro Sumut Riza Fakhrumi Tahir, Staf Ahli DPR RI Lambas Hutasoit dan Pengurus Kosgoro Sumatera Utara dan Toba.


Simak tayangan lengkapnya pada Chanel YouTube GreenberitaTV berikut ini,






Loading...