Pelita Sitanggang Terpilih Wakili Samosir Sebagai Peserta Kompetisi Sains Nasional -->

VIDEO

Pelita Sitanggang Terpilih Wakili Samosir Sebagai Peserta Kompetisi Sains Nasional

Radio samoir Green
Kamis, 21 Oktober 2021

Pelita Sitanggang Terpilih Mewakili Sumut sebagai Peserta Kompetisi Sains Nasional mata pelajaran Matematika

SAMOSIR, GREENBERITA.com - 
Pelita Sitanggang Terpilih mewakili Sumut Sebagai Peserta Kompetisi Sains Nasional 

Pelita Sitanggang, yang merupakan seorang siswa kelas 9 SMP Negeri 2 Pangururan terpilih mewakili Kabupaten Samosir untuk  mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021.


Kepastian ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional padaSekretariat JenderalKementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor : 2458/J3/DM.01.03/2021 tentang Penetapan Peserta Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional Jenjang Sekolah Menengah Pertama yang ditandatangani Plt Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi pada  18 Oktober 2021.


Pernyataan ini juga dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pangururan, Enny J.P. Naibaho, S.Pd.,M.Si ketika dikonfirmasi greenberita pada Rabu, 20 Oktober 2021.


"Benar, murid kami atas nama Pelita Kristina Sitanggang terpilih menjadi peserta Kompetisi Sains Nasional bersama 245 murid dari seluruh Indonesia," ujar Enny Naibaho, M.Si.


Menurutnya, ini untuk pertama kalinya bagi  SMP Negeri 2 Pangururan ada siswanya yang mengikuti kompetisi tingkat nasional seperti ini.


Kepala Sekolah SMPN 2 Pangururan , Enny JP. Naibaho, S.Pd, M.Si Mendukung Sepenuhnya Pelita Sitanggang Untuk Juara Dalam Kompetisi Sains Nasional.

Kita sangat bersyukur karena siswa kami menjadi perwakilan Sumatera Utara untuk mata pelajaran Matematika," tambah kepala sekolah yang dikenal kreatif membangkitkan semangat siswa untuk terus meningkatkan kemampuan akademisnya.


Sembari memohon dukungan Pemkab Samosir dan seluruh warga, pihaknya mengaku akan tetap melaksanakan bimbingan secara intens sambil kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir.


"Bersama tim guru kreatif kabupaten Samosir yang salah satunya Lamser Malau, kita akan terus bimbing anak kita Pelita Sitanggang agar siap tampil ditingkat Nasional," pungkasnya.


Terpisah ketika dikonfirmasi greenberita, Pelita Sitanggang mengaku siap terus belajar lebih giat untuk bisa memenangkan kompetisi ini.


"Saya terus dibimbing para guru kreatif untuk mempersiapkan diri mengikuti kompetisi ini menuju juara," ujar Pelita Sitanggang.


Anak kedua dari lima bersaudara dari pasangan suami istri Berti Sitanggang dan Ibu Lena br Naibaho ini mengaku bangga bisa mewakili Sumatera Utara khususnya Kabupaten Samosir.


"Dan saya siap mengharumkan nama Sumatera Utara khususnya Kabupaten Samosir yang saya cintai ini," pungkas Pelita Sitanggang.


(Gb-ferndt01)

Loading...