Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Pendidikan, PLN Dukung Sarana ANBK Siswa di Kawasan PLTA Asahan 3

6 Okt 2021 | 09:50 WIB Last Updated 2021-10-06T02:50:57Z

 



GREENBERITA.com || Demi memajukan  kualitas pendidikan dari berbagai sisi demi kemajuan generasi bangsa, tentunya membutuhkan peran berbagai lapisan masyarakat.

Sama halnya bagi PT PLN (Persero). Bukan hanya konsentrasi pada pembangunan proyek infrastruktur ketenagalistrikan, perusahaan BUMN ini juga memiliki tanggungjawab besar dalam mendukung sekaligus meningkatkan mutu pendidikan.

Hal itu terlihat saat PT PLN (Persero) UIP Sumbagut melalui UPP SBU 4 memberikan dukungan bantuan sarana dan prasarana kepada SMP Negeri 2, SMP Negeri 4 Pintu Pohan Meranti dan SMP Negeri 3 Jambu Dolok dalam pelaksanaan Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) mulai hari Senin-Kamis (4-7/10/21) di Base Camp PLTA Asahan di Desa Meranti Utara, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Sumatera Utara.

Kepala SMP Negeri 4 Pintu Pohan, Tonggo Manurung mengatakan, bahwa ANBK dilaksanakan di Base Camp PLTA Asahan 3 dikarenakan tidak adanya jaringan internet dan fasilitas pendukung lainnya di lokasi sekolah kami.

Senada juga diungkapkan Kepala
SMP Negeri 2 Jalusmin Tampubolon dan SMP Negeri 3 Jambu Dolok, Lotung Sinaga.

"Tiang tower jaringan internet di Sekolah SMPN 4 Pintu Pohan Meranti tidak ada. Sedangkan yang mengikuti ANBK siswa siswi sebanyak siswa 45 orang dengan pembagian waktu 1 hari 3 sesi per ANBK," terang Tonggo Manurung. Senin (4/10/21).

Di sisi lain,  bersamaan dengan peninjauannya ke pelaksanaan ANBK, Agil Darmawan selaku Manager UPP Sumbagut 4 proyek PLTA Asahan 3 mengatakan, PLN mendukung penuh dan terus berkomitmen untuk peduli terhadap lingkungan sekitar termasuk dunia pendidikan.

"Pelaksanaannya kami fasilitasi tempat di ruang rapat, jaringan internet serta pendukung lainnya yang diperlukan Kami siapkan. Niat Kami agar siswa-siswi di 3 sekolah ini tetap dapat mengikuti jadwal ANBNK sesuai waktu yang ditentukan pemerintah dan serentak dengan sekolah lainnya," ujar Agil.

Atas situasi ini, pihak SMPN 4 sangat berterima kasih kepada pengelola PLTA Asahan 3 yang telah membantu berjalannya kegiatan ANBK.

"Khususnya bagi anak didik kami yang telah berjalan dengan lancar tanpa kendala. Bagus jaringan internetnya," ujarnya.

Ke depan ia berharap, Kepala SMPN 4 kepada pihak PLTA Asahan 3 agar terus menjalin hubungan baik dengan pihak lain terutama kepada dunia pendidikan. (Yan)