Notification

×

Iklan

Iklan

Samosir Tertinggi Kedua Vaksinasi di Sumut, Jokowi: Hati-hati Gap Tinggi Antar Daerah

17 Sep 2021 | 15:02 WIB Last Updated 2021-09-17T08:02:26Z

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut.

SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan apresiasi terhadap 4 kepala daerah yang berhasil mendapatkan pencapaian tertinggi melakukan Vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara.


Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi pada rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut.


"Berdasarkan data, daerah pencapaian vaksinasi tertinggi di Sumut dengan persentase 82 persen adalah Pakpak Bharat, kemudian Samosir 77 persen dan Humbang Hasundutan 74 persen, lalu Kota Medan 45 persen, kita apresiasi pencapaian ini," ujar Presiden Jokowi.


Presiden Jokowi juga mengingatkan daerah dengan vaksinasi terendah yakni Nias Selatan dengan persentase 7,7 persen. Nias Utara 8,3 persen dan Langkat 11,2 persen.


Presiden RI Joko Widodo pun meminta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meningkatkan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di beberapa kabupaten/kota yang berdasarkan data pencapaiannya masih rendah.


"Gap (jarak) vaksinasi antar daerah di Sumut masih tinggi. Gubernur Sumut, Pangdam dan Kapolda Sumut harus mengatasi itu," ujar Presiden di Medan, pada Kamis, 16 September 2021.


Presiden menyebutkan jarak capaian vaksinasi antar kabupaten/kota di Sumut masih terlihat sangat jauh.


Gubenur Sumut Edy Rahmayadi menyebutkan Pemprov Sumut berusaha semaksimal mungkin meningkatkan pelaksanaan vaksinasi.


"Harapannya memang bisa mencapai angka target 70 persen dari jumlah penduduk," jawap Edy Rahmayadi.



(Gb-ferndt01)