Tertinggi Kedua Vaksinasi di Sumut, Vandiko Gultom: Samosir Kembali Terima 20.000 Dosis -->

VIDEO

Tertinggi Kedua Vaksinasi di Sumut, Vandiko Gultom: Samosir Kembali Terima 20.000 Dosis

Radio samoir Green
Jumat, 17 September 2021


SAMOSIR, GREENBERITA.com -  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan apresiasi terhadap 4 kepala daerah yang berhasil mendapatkan pencapaian tertinggi melakukan Vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara.
Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi pada rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut.

"Berdasarkan data, daerah pencapaian vaksinasi tertinggi di Sumut dengan persentase 82 persen adalah Pakpak Bharat, kemudian Samosir 77 persen dan Humbang Hasundutan 74 persen, lalu Kota Medan 45 persen, kita apresiasi pencapaian ini," ujar Presiden Jokowi.

Pasca apresiasi dari Presiden Jokowi tersebut, Kabupaten Samosir kembali akan menerima 20.000 Vaksin covid-19.

Hal itu dibenarkan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ketika dikonfirmasi greenberita pada Jumat, 17 September 2021.

"Benar, Pak Gubernur Sumatera Utara kembali memberikan 20.000 dosis Vaksin covid-19 kepada Samosir dan akan kita terima pada hari ini," ujar Vandiko Gultom.

Bupati Samosir juga menyampaikan terimakasih atas apresiasi dari Presiden Jokowi terhadap Samosir yang masuk 2 besar terbaik percepatan vaksinasi di Sumut.

"Semoga ini dapat memberi semangat para nakes kita di lapangan yang tanpa lelah setiap hari melakukan percepatan proses vaksinasi di Samosir," ujar Vandiko Gultom.

Pihaknya berjanji akan terus berkomunikasi dengan Provinsi Sumatera Utara untuk penambahan vaksin untuk Samosir agar herd imunity cepat terjadi di Samosir.

Bupati Samosir Vandiko Gultom juga menyampaikan terima kasih atas semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Samosir dari mulai Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang telah memberikan pasokan Vaksin ke Samosir.



Selain itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Kodim 0210/TU, Polres Samosir, Kejari Samosir, dan DPRD Samosir serta seluruh pihak atas seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi dan berharap sinergitas ini tetap terjalin dengan baik.

Bupati juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Samosir dan mengajak agar tetap melakukan protokol kesehatan secara terus menerus agar Covid-19 dapat dikendalikan sembari mengikuti vaksinasi yang dilakukan setiap hari pada 12 Puskesmas di Kabupaten Samosir.

Terkhusus kepada tenaga kesehatan, Bupati menyampaikan terima kasih serta meminta para tracer dan vaksinator untuk tetap melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan kehati-hatian pada saat melakukan kegiatan dengan tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).


Sebelumn diberitakan Presiden Jokowi juga dengan tegas mengingatkan daerah dengan vaksinasi terendah yakni Nias Selatan dengan persentase 7,7 persen. Nias Utara 8,3 persen dan Langkat 11,2 persen.


Presiden RI Joko Widodo pun meminta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meningkatkan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di beberapa kabupaten/kota yang berdasarkan data pencapaiannya masih rendah.

"Gap (jarak) vaksinasi antar daerah di Sumut masih tinggi. Gubernur Sumut, Pangdam dan Kapolda Sumut harus mengatasi itu," ujar Presiden di Medan, pada Kamis, 16 September 2021.

Presiden menyebutkan jarak capaian vaksinasi antar kabupaten/kota di Sumut masih terlihat sangat jauh.

Gubenur Sumut Edy Rahmayadi menyebutkan Pemprov Sumut berusaha semaksimal mungkin meningkatkan pelaksanaan vaksinasi.

"Harapannya memang bisa mencapai angka target 70 persen dari jumlah penduduk," jawap Edy Rahmayadi.


(Gb-ferndt01)

Loading...