FBI Samosir Gelar Aksi Sosial Bersihkan Sampah di Kota Pangururan -->

VIDEO

FBI Samosir Gelar Aksi Sosial Bersihkan Sampah di Kota Pangururan

angga sagala
Rabu, 22 September 2021

Forum Batak Intelektual (FBI) PAC  Pangururan melakukan aksi sosial pemungutan sampah di Kota Pangururan pada Selasa 20 September 2021.

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Forum Batak Intelektual (FBI) PAC  Pangururan melakukan aksi sosial pemungutan sampah di Kota Pangururan pada Selasa 20 September 2021.


Mengingat kabupaten Samosir adalah objek wisata termasuk kota Pangururan maka forum Batak Intelektual (FBI) PAC Pangururan melakukan pemungutan sampah di daerah taman jalan putri Lopian pangururan.


Aksi ini dipimpin langsung Ketua PAC FBI Kecamatan Pangururan Tangkas Aritonang dan jajaranya dan di dampingi pengurus DPC FBI Samosir.


"Mengingat Samosir adalah objek wisata termasuk kota Pangururan maka forum Batak Intelektual (FBI) PAC Pangururan melakukan pemungutan sampah di taman jalan Putri Lopian Pangururan," ujar Tangkas Aritonang.


Sebelumnya FBI PAC Pangururan juga melakukan aksi sosial dengan menyalurkan Sembako dari KSPS Samosir kepada Penyandang Disabilitas di Kota Pangururan.


PAC FBI Pangururan berharap aksi ini dapat menyadarkan masyarakat Samosir terkhusus masyarakat Pangururan untuk tetap menjaga kebersihan dilingkungan nya.


"Kegiatan ini kami laksanakan bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar tidak sembarangan membuang sampah karena Samosir adalah objek wisata dan termasuk menjaga danau Toba," tambah Takkas Aritonang.


Dalam aksi ini  FBI melaksanakan kebersihan dengan alat seadanya dan mobil untuk mengangkut sampah dan di dukung oleh Kepal Desa Pardomuan I, Dirikon Simbolon.


(Gb-Ambo)

Loading...