Terima Usul Pemkab, Kementerian PUPR Akan Bangun Jalan Lingkar Pesisir dan Irigasi Samosir -->

VIDEO

Terima Usul Pemkab, Kementerian PUPR Akan Bangun Jalan Lingkar Pesisir dan Irigasi Samosir

angga sagala
Rabu, 22 September 2021

Peta Konektivitas 7 kabupaten Samosir

SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom kembali melakukan terobosan program melalui sinergitas pembangunan di Samosir bersama Kementerian PUPR RI.


Hal itu terbukti dengan disetujuinya penanganan pembangunan jalan nasional lingkar luar pesisir Samosir melalui APBN dan dimulai pada tahun 2022 mulai dari Janji Raja Holbung - Simpang Gonting Limbong- Bonan Dolok - Hasinggahan - Baniara.


Pernyataan ini dibenarkan oleh Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ketika dikonfirmasi greenberita melalui selulernya usai pertemuan dengan pihak Kementerian PUPR RI pada Selasa, 21 September 2021.


"Puji Tuhan, kita berhasil meyakinkan Kementerian PUPR melalui sinergitas untuk melakukan kembali pembangunan jalan lingkar pesisir Samosir dari mulai Harian sampai Limbong melalui angggaran nasional dan mulai dibangun pada tahun 2022 nanti," ujar Vandiko Timotius Gultom.


Bukan hanya itu saja, Pemkab Samosir juga berhasil meyakinkan Kementerian PUPR untuk melakukan pembangunan di bidang Irigasi Pertanian Samosir setelah disetujuinya Irigasi di Desa Sianting-anting, Desa Ambarita, Desa Sipinggan dan Irigasi di Desa Parlombuan dengan Anggaran total dari APBN sebesar Rp. 46,5 miliar.


"Juga untuk perumahan rakyat, ada 1500 bedah rumah swadaya yang telah disetujui," jelas Vandiko Timotius Gultom.


Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR RI juga sudah menganggarkan water front city Pangururan di Putri Lopian, sedangkan untuk Pasar Tomok dan water front city Simanindo sedang dalam tahap perencanaan.

Loading...