Update, Pemkab Berhasil Vaksinasi Covid Sebanyak 40.356 Rakyat Samosir -->

VIDEO

Update, Pemkab Berhasil Vaksinasi Covid Sebanyak 40.356 Rakyat Samosir

Radio samoir Green
Rabu, 18 Agustus 2021

Vaksinasi Massal di Kabupaten Samosir

SAMOSIR, GREENBERITA.com - Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom terus melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Samosir guna menuju herd Comunity rakyat Samosir.

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Samosir juga menyampaikan terima kasih atas kesadaran dan kesediaan masyarakat yang mau mengikuti vaksinasi.


Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 di Kabupaten Samosir dapat cepat teratasi,.


"Kami sangat membutuhkan kerjasama yang baik antara Pemerintah dan Masyarakat, tidak bisa hanya pemerintah yang bekerja, harus ada kerjasama dan kesadaran setiap masyarakat untuk mendukung program pemerintah," harap Vandiko Gultom.


Vandiko Gultom menyatakan bahwa perkembangan pelaksanaan vaksinasi Samosir pada Rabu pagi tanggal 18 Agustus 2021, total yang telah divaksin di Samosir sebanyak 40.356 orang.


"Dengan rincian jumlah yang sudah tuntas divaksin (dosis 1 + dosis 2) sebanyak 21.833 orang sedangkan jumlah yang belum divaksin dosis 2 sebanyak 18.523 orang," terang Vandiko Gultom.


Kepada petugas medis dan Vaksinator, Bupati juga memberikan semangat dan motivasi agar bersabar dalam menghadapi warga, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Drg Subarta Sagala menyatakan bahwa untuk Sisa vaksin pada Selasa, 17 Agustus 2021 di Samosir sebanyak 4.739 vial Sinovac dan 23 vial Aztrazeneca.


"Jadi hari ini total pelaksanaan vaksinasi sebanyak 429 orang

Dosis 1: 424 orang

Dosis 2: 5 orang

Di wilayah kerja

PKM Limbong: 264 orang

PKM Onan Runggu: 165 orang," ujar Subarta Sagala.


(Gb-ferndt01)

Loading...