Tepat Janji, Vandiko Gultom Serahkan Ribuan Beasiswa Paud Hingga SMP di Samosir -->

VIDEO

Tepat Janji, Vandiko Gultom Serahkan Ribuan Beasiswa Paud Hingga SMP di Samosir

angga sagala
Rabu, 04 Agustus 2021

Bupati Samosir Serahkan Beasiswa Gratis Kepada Ribuan Pelajar

SAMOSIR,GREENBERITA.com-
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom kembali menepati janjinya dalam misi 100 hari kerja untuk memberikan beasiswa gratis tahap pertama kepada siswa dari mulai PAUD, AD sampai SMP.


Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan bantuan pendidikan kepada 1.143 siswa Paud, SD, SMP yang tersebar di seluruh Kabupaten Samosir.


Pemberian bantuan pendidikan diberikan langsung oleh Bupati Samosir, Vandiko Gultom didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan, Tiar Turnip di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Selasa, 3 Juli 2021.


Bupati Samosir menyampaikan, pemberian bantuan pendidikan merupakan salah satu program visi dan misi serta salah satu pemicu bagi siswa di Kabupaten Samosir untuk terus berprestasi dan bersemangat dalam mengejar mimpinya. 


"Bagi adek adek yang menerima bantuan, tetap semangat dan jangan pernah minder, meski tinggal di kampung, tetaplah belajar dengan gigih dalam mencapai kesuksesan," kata Vandiko.


Di akhir sambutannya, Vandiko meminta semua bisa bekerja melaksanakan Prokes yang ketat dan bagi para ASN harus menjadi teladan dalam mencegah penyebaran Covid 19. 


Pemberian bantuan juga dihadiri oleh salah satu perusahaan asuransi, PT Sunlife Indonesia wilayah Samosir mulai dari Direktur Sun Medan Hope, Epa Sirait didampingi Kepala Pelayanan Samosir, Reston Simbolon serta Direktur Sun Shine Hope Samosir, Marlina Purba.


Marlina Purba menyampaikan, PT Sunlife Indonesia telah memberikan bantuan pendidikan kepada siswa siswa Samosir sebanyak 200 juta dan sudah berlangsung dua tahap.


"Bantuan pendidikan hari ini merupakan bantuan tahap kedua dengan nilai 100 juta untuk dua siswa. Dan, tahun lalu ada 100 juta untuk dua siswa, sehingga total bantuan pendidikan yang sudah diberikan kepada siswa di Samosir sebanyak 400 juta," kata Marlina. 


(GB-fres11)

Loading...