Diprakarsai KSPS, Vandiko Gultom Apresiasi Penaburan Puluhan Ribu Benih Ikan di Aek Natonang -->

VIDEO

Diprakarsai KSPS, Vandiko Gultom Apresiasi Penaburan Puluhan Ribu Benih Ikan di Aek Natonang

Radio samoir Green
Senin, 02 Agustus 2021


SAMOSIR, GREENBERITA.com - 
Komunitas Samosir Peduli Sesama (KSPS) dan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan aksi penaburan 40 ribu bibit ikan di dua danau di atas Danau Toba yaitu Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni, Kabupaten Samosir pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Bibit Ikan Nila dan Tawes yang berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara ini diprakarsai oleh KSPS bekerjasama dengan 6 OKP dan IWO Samosir.
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyampaikan apresiasi kepada KSPS atas kepeduliannya selama ini untuk Kabupaten Samosir.
"Kita apresiasi KSPS ini, setelah melakukan aksi kemanusiaan, KSPS juga melakukan aksi penaburan puluhan ribu benih ikan di danau di Samosir diluar Danau Toba," ujar Vandiko Gultom.
Pemkab Samosir berjanji akan terus membantu kreasi KSPS terutama dalam menjaga perkembang biakan benih ikan yang telah ditabur.
"Melalui Kadis Pariwisata dan Kadis Lingkungan Hidup, kita minta untuk dijaga terutama memberdayakan Pokdarwis dialokasi Aek Natonang," tegas Vandiko Timotius Gultom.
Sementara itu, Ketua KSPS Samosir Ria Gurning mengatakan terimakasih atas kehadiran Bupati Samosir dan rombongan yang sekaligus melakukan pengecekan seluruh fasilitas Aek Natonang, Samosir.
"Kegiatan penaburan benih ikan ini kami lakukan guna pengembangan pembibitan ikan di danau-danau Samosir selain Danau Toba," ujar Ria Gurning.
Menurutnya, KSPS tidak hanya menabur benih ikan tapi juga melakukan pemberian pakan ikan untuk perkembang biakan ikan.
"Selama 3 bulan kedepan, kami akan terus menabur pakan ikan bekerjasama dengan Pemkab Samosir seperti yang disampaikan Bapak Bupati Samosir tadi," jelas Ria Gurning.
Hadir pada kegiatan tersebut perwakilan Kadis Perikanan dan Kelautan Provsu Dodi Tobing, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang, Asisten II Saul Situmorang, Kadis Lingkungan Hidup, Sudion Tamba, Kadis Pariwisata Dumosch Pandiangan, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Kadis Sosial Paris Manik, Plt Kadis PUPR Sarimpol Manihuruk, Kadis Tarukim, Hut Isasar Simbolon serta Sekretaris FPI Samosir Raja Simbolon, Tokoh Pemrakarsa Samosir Amko Sitanggang dan crew Greenberita.

Berikut tayangan selengkapnya:



Loading...