Seorang Ibu Hibahkan Tanah Miliaran Rupiah Kepada Gereja, Ini Kata Martua Sitanggang -->

VIDEO

Seorang Ibu Hibahkan Tanah Miliaran Rupiah Kepada Gereja, Ini Kata Martua Sitanggang

Radio samoir Green
Kamis, 01 Juli 2021


SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang menghadiri acara penyerahan (Hibah) sebidang Tanah kepada Keuskupan Agung medan. 


Hal ini disampaikan Martua Sitanggang ketika dikonfirmasi Greenberita.com pada Rabu, 30 Juni 2021 di Gereja Khatolik St. Pulus Stasi Sait Ni Huta. 


"Kita bersyukur masih ada warga yang mempunyai kerinduan untuk pelayanan Tuhan melalui penyerahan sebidang tanah yang dihibahkan untuk tempat ibadah Gereja Khatolik St. Paulus dan diserahkan kepada Uskup melalui Pastor Paroki  " ujar Martua Sitanggang 


Tambah Wakil Bupati Samosir ini, luas tanah yang dihibahkan kepada Keuskupan Agung Medan adalah seluas 1589 M Persegi. 


"Luas tanah yang dihibahkan ini sekitar hampir seribu enam ratus meter bujur sangkar, atau tepatnya seribu lima ratus delapan puluh sembilan meter bujur sangkar" terang mantan Kadis PUPR Kota Jambi ini.


Menurut Martua Sitanggang yang dipercayakan oleh keluarga pemberi hibah untuk menyerahkan tanah tersebut, jika mengingat harga pasar tanah yang saat ini berlaku, nilai nominal dari tanah tersebut berkisar sekitar 2,5 M rupiahe.


"Ya kalau kita lihat dari luas tanah yang diberikan atau dihibahkan, kalau kita melihat harga pasar yang berlaku, mungkin sekitar 2,5 M kira-kira begitulah nilai nominal uangnya dari harga tanah tersebut" jelasnya. 


Martua Sitanggang berharap agar tanah yang dihibahkan dapat digunakan dengan baik sebagai tempat ibadah (Gereja red), serta tak lupa memohon agar keluarga pemberi hibah dapat didoakan para hamba Tuhan.


"Harapan kami ya semoga bapak Pastor Paroki dan Pastor Nelson Sitanggang dapat mendoakan anak-anak dari keluarga Ibu Oppung Zahara boru Nainggolan agar dia tetap sehat, panjang umur dan juga keluarga besar mereka, baik anak-anaknya, juga cucunya, serta usahanya diberkati Tuhan selalu," harap Martua Sitanggang.


Acara di hadiri Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Kepala Badan Pendapatan Hotraja Sitanggang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sarimpol Simanihuruk, Kepala Dinas Pertanian Victor Sitinjak, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Rohani Bakkara, Kadis Budpora Waston Simbolon, Pastor Paroki St. Mikhael Pastor Masseo Sitepu, OFM Cap, Pastor Nelson Sitanggang,OFM Cap, Kuasa Pemberi tanah Amson Lamsihar Naibaho, Ketua dewan Stasi Birlon Sitanggang, Sekretrais Aman Sitanggang, Bendahara Sudirman Situmorang, Ketua Pembangunan Marojahan Situmorang,Tokoh Umat Katolik Asden Sitanggang. 


Pada kesempatannya, Ketua Dewan Stasi Birlon Sitanggang mengucapkan terimakasih kepada keluarga yang telah menghibahkan tanah kepada Keuskupan Agung Medan untuk dibangun sebuah Gereja. 


"kiranya diberikan umur panjang, diberikan kesehatan, dan rejeki oleh Tuhan" ujar Birlon Sitanggang.


Dari informasi yang dihimpun greenberita, Gereja St. Paulus Stasi Sait Ni Huta telah memiliki jemaat sebanyak 105 Kepala Keluarga.


(gb-Elim09)

Loading...