Sempat Viral, Polisi Ini Kembali Diganjar Penghargaan Dari Wakil Rakyat Samosir -->

VIDEO

Sempat Viral, Polisi Ini Kembali Diganjar Penghargaan Dari Wakil Rakyat Samosir

angga sagala
Jumat, 02 Juli 2021

pimpinan DPRD Samosir secara spontanitas akhirnya memberikan penghargaan kepada Heri Ompusunggu pada momen HUT Bhayangkara ke-75

SAMOSIR, GREENBERITA.com-
Mengikuti langkah polisi pengayom masyarakat yang satu ini memang kadang membuat orang terheran-heran dengan sikap dan rasa kemanusiaannya yang sangat tinggi untuk membantu sesama yang kurang mampu.


Dimulai pada tahun 2019 akhir, ketika itu Bripka Heri Nalum Ompusunggu menangani kasus kecelakaan yang menimpa seorang pejalan kaki di jalan raya Tele, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir.


Setelah sempat dirawat beberapa hari, akhirnya pejalan kaki tersebut meninggal dunia di RSUD Sidikalang, Dairi.


Ketika pihak keluarga hendak menjemput jenazah korban kecelakaan tersebut, pihak keluarga ternyata tidak mempunyai uang untuk membayar biaya perawatan serta ambulance dan peti mati.


"Jangankan membayar semua tagihan rumah sakit, untuk ongkos serta makan nya aja mereka tak punya bang," ujar Heri Ompusunggu ketika itu.


Polisi yang dikenal rendah hati ini pun miris melihat keadaan tersebut dan langsung berinisiatif untuk membayar seluruh biaya perobatan dan penebusan jenazah serta peti mati dan ambulance sampai jenazah dibawa kerumah duka.


"Nggak mampu saya melihat kesedihan keluarga itu bang, spontan aja saya ambil uang ke ATM dan membayar lunas biayanya bang," ungkap Heri Ompusunggu.


Setelah itu, nama Heri Ompusunggu kembali viral karena terciduk jurnalis sedang memberikan sebuah becak dari biaya pribadinya kepada seorang tua yang becaknya hancur ditabrak mobil beberapa waktu sebelumnya.


Belum sampai disitu, polisi yang beristrikan boru Malau ini kembali terlihat awak media memberikan bantuan biaya operasi dari kantong pribadinya kepada seorang Ibu yang tidak mampu membiayai operasi anaknya akibat kecelakaan naik sepeda motor.


Toleransi terhadap antar umat beragama pun diperlihatkan Heri Ompusunggu dengan keringanan tangannya membantu pembangunan mesjid Al Hasanah di Samosir.


Melihat keteladanan anak muda ini, seluruh pimpinan DPRD Samosir secara spontanitas akhirnya memberikan penghargaan kepada Heri Ompusunggu pada momen HUT Bhayangkara ke-75, sebagai apresiasi atas Kinerja dan rasa kemanusiaan yang tinggi dari Bripka Heri Nalom Ompusunggu pada Kamis 1 Juli 2021 yang dilaksanakan di Hotel VANTAS, Desa Sialanguan Pangururan Kabupaten Samosir Sumatera Utara.


 "Benar, kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada saudara Heri Ompusunggu atas kinerja dan nilai kemanusiaan yang tinggi yang diberikan nya kepada sesama, dia memang seorang polisi presisi yang diamanatkan Pak Kapolri," ujar Saut Martua Tamba, Ketua DPRD Samosir.



Menurut DPRD Samosir, Heri Ompusunggu yang keseharianya menjabat Kanit Laka Satlantas Polres Samosir ini diketahui beberapa kali mendapat apresiasi dari masyarakat Samosir atas pertolongannya kepada korban kecelakaan yang tidak mampu.


Selain Ketua DPRD Samosir, penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga dan Nasib Simbolon.


"Penghargaan ini tak lain lantaran keteladanan yang ditunjukkannya dalam mengemban tugas mengayomi masyarakat di wilayahnya," tambah Pantas Sinaga.


"Dalam menjalankan tugasnya, Bripka Heri Nalom Ompusunggu SH terbilang aktif dan peduli dalam hal kemanusiaan bahkan kadang melebihi tugas pokoknya terutama menyangkut kepedulian kepada masyarakat yang mengutamakan keadilan pada rakyat dengan pola restoratif dan problem solving sesuai dengan amana Kapolri yang PRESISI" tambah Pantas Sinaga.


“Dia menjadi sosok Polri yang dekat dengan masyarakat dan memiliki nilai sosial yang tinggi terhadap masyarakat khususnya warga Kabupaten Samosir,” pungkas Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST.


DPRD Samosir berharap Bripka Heri Nalom Ompusunggu senantiasa mempertahankan keteladanannya dalam melaksanakan tugas, dengan tetap dilandasi niat yang tulus untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat. Karena itu merupakan salah satu bentuk pengabdian praktis aparatur Polri terhadap bangsa dan negara.


"Semoga Bripka Heri bisa contoh bagi rekan-rekan anggota polri yang lain khususnya di lingkungan Polres Samosir dalam hal kedinasan sebagai motivasi kedepan untuk meningkatkan pengabdian dan SDM yang unggul dilingkungan Polri," tambah Nasib Simbolon.


Mendapat penghargaan itu, Bripka Heri Nalom Ompusunggu terlihat terkejut dan tidak percaya sembari menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Samosir dan DPRD Samosir atas apresiasi yang diberikan DPRD Samosir. 


“Semoga penghargaan ini semakin memotivasi saya untuk semakin meningkatkan kinerja dalam rangka melayani masyarakat,” tuturnya.


(Gb-ferndt01)

Loading...