Diatas Kapal, Togu Simorangkir Tulis Surat ke Jokowi Tutup TPL -->

VIDEO

Diatas Kapal, Togu Simorangkir Tulis Surat ke Jokowi Tutup TPL

Radio samoir Green
Sabtu, 24 Juli 2021

Togu Simorangkir

JAKARTA, GREENBERITA.com
- Setelah menempuh perjalanan yang panjang dari Kabupaten Toba pada 14 juni 2021 yang lalu menuju Istana Negara di Jakarta, Tokoh literasi Togu Simorangkir beserta Tim 11 AJAK (Ayo Jalan Kaki), kini telah sandar di Pelabuhan Merak. 


Hal ini disampaikan Togu Simorangkir pada Video Siaran Langsung di Sosial Media Facebook miliknya pada 24 Juli 2021. 


"Ini akhirnya kita sudah tiba di Merak( pelabuhan Merak/red), ini lagi mau sandar kapalnya" ujar Togu dalam videonya 


Sebelumnya, Togu Simorangkir juga mengunggah  2 buah Foto. Dimana foto yang pertama menunjukkan Togu sedang menulis, yang kemudian diketahui adalah sepucuk surat kepada Bapak Presiden Republik Indonesia (RI)  Ir. Joko Widodo, sebagaimana tampak pada foto kedua. 


Dalam surat yang tampak pada foto, Togu Simorangkir memohon kesediaan Presiden RI, untuk mendengar aspirasi mengenai kawasan Danau toba. 


"Kami, Tim 11 Ajak Tutup TPL sudah berjalan 41 hari pada hari ini ( tertanggal 24 Juli 2021/red). Perjalanan kami mulai tanggal 14 Juni 2021 dari Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII di Balige," tulis Togu di dalam surat sembari menjelaskan durasi perjalanan mereka. 


Masih dalam surat, Togu Simorangkir juga menjelaskan bahwa surat tersebut Ia tukiskan saat berada di atas kapal penyebrangan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak. 


"Salah satu Tim 11 Ajak Tutup TPL ini adalah seorang anak kelas 3 SD berusia 8 tahun, yang ingin Danau Toba tetap indah dan lestari," jelas Togu dalam tulisannya. 


Hingga berita ini diterbitkan Togu Simorangkir beserta Tim 11 Ajak Tutup TPL masih melakukan perjalanan dengan cara jalan kaki dan tak lupa untuk menanyangkan Video Siaran Langsungnya lewat Akun Sosial Facebook. 


#Tim11ajaktutuptpl #tutuptpl #panjangumurperjuangan #togusimorangkir 


(GB/Elim 09)

Loading...