Serahkan 221 Sertipikat Tanah Aset PLN, Kantah Tapse Lampaui Target Semester 1 -->

VIDEO

Serahkan 221 Sertipikat Tanah Aset PLN, Kantah Tapse Lampaui Target Semester 1

Kamis, 24 Juni 2021

 

GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung menerima dokumen aset berupa sertipikat tapak tower dari Kakantah Tapsel/foto : ist

GREENBERITA.com || Bertitik tolak dari rasa tanggungjawab untuk mengamankan aset negara, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut), terus berupaya mempercepat penyelesaian sertipikat tanah tapak tower yang tersebar di Provinsi Aceh dan Sumut sebagai wilayah kerjanya.

Apa yang dilakukan itu pun terus membuahkan hasil saat sejumlah Kantor Pertanahan (Kantah) dari kedua provinsi, yang bersinergi dengan PLN UIP Sumbagut, menuntaskan dokumen yang dibutuhkan.

Menyusul Kantah Mandailingnatal, kini giliran Kantah Tapanuli Selatan (Tapsel) yang melakukan penyerahan 221 dokumen penting yang menjadi alas hak aset negara tersebut.

Dalam kegiatan di Rooftop Lantai III Gedung PLN UIP Sumbagut di Jalan Cipto, Medan, prosesi penyerahan itu langsung dilakukan Kepala Kantah Tapsel Zulfikar Imon, A.Ptnh, SH, MH yang diwakili Kasubag Tata Usaha Gosrin, SH kepada GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung, Kamis (24/6/21).

KTU Kantah Tapsel Gosrin, SH menjelaskan, jumlah sertipikat tanah yang mereka serahkan tersebut telah melebihi target di semester 1 tahun 2021.

"Bila sebelumnya target di semester 1 tahun 2021 ini yang bisa diselesaikan sekitar 200 sertipikat, tapi kita mampu menyelesaikan sebanyak 221 sertipikat," terangnya.

Pada semester 2 atau hingga akhir 2021 nanti, lanjut Gosrin, ia berharap keseluruhan sertipikat yang berjumlah 417 bisa terselesaikan secara keseluruhan.

"Dengan demikian, tugas kita ada 196 sertipikat lagi di semester 2 nanti," sebutnya.

Menilai kinerja Kantah Tapsel ini, General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung memberi aspresiasi besar, sehingga apa yang terselesaikan pada semester 1 bisa melampaui target.

"Semua ini adalah berkat sinergi Kementerian ATR/BPN dengan PLN yang disupervisi oleh KPK, sehingga apa yang dicapai sangat membantu PLN dalam menjaga dan menyelamatkan aset negara," pungkasnya

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain SRM Perijinan Pertanahan dan Komunikasi Cokky, Andi Rizky Manajer Pertanahan  dan ROW, Assisten Manager Komunikasi dan TJSL Effiaty Polapa, pihak PLN UPP Medan dan jajaran Kantah Tapsel. (Yan)


Loading...