Dukung Pelatihan Barista, PLN Peduli Salurkan CSR Pemberdayaan Masyarakat -->

VIDEO

Dukung Pelatihan Barista, PLN Peduli Salurkan CSR Pemberdayaan Masyarakat

Selasa, 29 Juni 2021

 

Prosesi penyerangan bantuan CSR dari PLN Peduli/foto : ist

GREENBERITA.com || Bukan hanya sebatas mengurusi tentang kelistrikan dalam negeri, sebagai BUMN, PT PLN (Persero) juga aktif dalam memperhatikan berbagai hal yang menyangkut pemberdayaan masyarakat lewat Coorporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggungjawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Melalui program PLN Peduli, hal itu pula yang terus dilakukan Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut), secara masif baik di Aceh maupum di Sumatera Utara yang menjadi wilayah kerjanya.

Pemandangan itu pula yang terlihat di kawasan Jalan Sei Serayu, Kecamatan Medan Sunggal. PLN Peduli yang menggandeng komunitas Kopi Kita Nusantara, menggelar Program Pemberdayaan Masyarakat Usaha Kecil Melalui Pelatihan Barista.

Penyerahan CSR PLN Peduli yang dilakukan Tim CSR/TJSL UIP Sumbagut Rahmat Wibowo, diterima langsung Ketua Umum Kopi Kita Nusantara Muhammad Dahiqa Assidiqi di lokasi pelatihan, Sabtu, 19 Juni 2021.

Ketua Umum Kopi Kita Nusantara Muhammad Dahiqa Assidiqi menjelaskan, pelatihan ini bertujuan agar para peserta
memperoleh pengetahuan bagaimana menjadi seorang barista yang baik.

"Atas kegiatan tersebut, kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah membantu kegiatan ini lewat bantuan CSR PLN Peduli sebesar Rp75.000.000," ungkap Dahiqa.

Ia juga menjelaskan, kegiatan pelatihan itu digelar selama 2 hari yakni pada tanggal 19-20 Juni 2021.

"Kami berharap lewat pelatihan ini lahir barista profesional yang mampu meracik kopi dengan citarasa yang tinggi dan bisa diterima pasar," pungkasnya. (Yan)

Loading...