Porompuan Nauli Samosir Dukung Misi Bupati Samosir Wujudkan Pro Perubahan -->

VIDEO

Porompuan Nauli Samosir Dukung Misi Bupati Samosir Wujudkan Pro Perubahan

Radio samoir Green
Senin, 03 Mei 2021

Berbagai komunitas relawan mendukung VANTAS muncul pada saat perhelatan pilkada Samosir 2020 kemarin dan salah satu yang cukup populer adalah relawan Si Boru Toba. 
GREENBERITA.com - Berbagai komunitas relawan mendukung VANTAS muncul pada saat perhelatan pilkada Samosir 2020 kemarin dan salah satu yang cukup populer adalah relawan Si Boru Toba. 


Relawan yang beranggotakan kaum perempuan baik para Ibu-ibu maupun Naposo dari berbagai kalangan ini terlihat sangat aktif didalam mendampingi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Vandiko dan Martua saat bersosialisasi di masa kampanye yg lalu.


Pasca dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Samosir, para kaum perempuan ini kembali berkumpul di resto Pondok Indah pada Minggu, 02 Mei 2021.


Di kafe yang lebih dikenal dengan istilah  kedai Om Reg yang terletak di jalan Sisingamangaraja Pangururan ini, kelompok relawan ini resmi dan sepakat berganti nama menjadi Porompuan Nauli Kabupaten Samosir.


Kesepakatan pada pertemuan yajg dihadiri oleh beberapa utusan dari setiap kecamatan ini selain untuk membubarkan diri, merekapun sepakat untuk membentuk organisasi baru yang ruang lingkupnya lebih luas. 


Hal ini dibenarkan oleh Ketua Terpilih Porompuan Nauli Kabupaten Samosir, Tumborina Sidabutar.


"Untuk kebaikan organisasi serta kepentingan seluruh anggota, kami sepakat berganti nama menjadi Porompuan Nauli Kabupaten Samosir," ujar Ketua Tumborina Sidabutar.


Adapun susunan kepengurusan yang telah dipilih secara aklamasi ini adalah sebagai berikut:


Ketua : Tumborina Sidabutar, 

Wakil ketua : Mian Pandiangan, Sekretaris : Rismanita Malau, 

Wakil Sekretaris : Nelly Sibarani, dan Bendahara : Hadriana Situmorang. 


Lebih lanjut Tumborina Sidabutar mengatakan alasan perubahan nama organisasi para kaum perempuan ini.


"Karena selama ini nama siboru toba identik hanya terkait dengan pihak-pihak tertentu, jadi kami ingin mengajak seluruh wanita Samosir untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan, supaya mereka tidak ragu, maka perlu perubahan nama tersebut," tambah Tumborina Sidabutar.


Tumborina juga menjelaskan bahwa organisasi ini bersifat umum dan siapa saja wanita Samosir bisa bergabung selama dapat mematuhi ADRT yang ditetapkan nantinya.

(gb-Andrey04)

Loading...