Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Koordinasi Prasarana Pemukiman Dengan BPPWSU di Medan

12 Mei 2021 | 10:11 WIB Last Updated 2021-05-12T03:11:37Z

 Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom kembali melakukan kunjungan  ke Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara (BPPWSU) 

GREENBERITA.com
- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom kembali melakukan kunjungan  ke Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara (BPPWSU) Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI di Medan.


Tercatat, kunjungan Bupati Vandiko Gultom ini adalah kunjungan ketiga dalam sehari guna melakukan koordinasi secara maraton ke 3 (Tiga) Balai Kementerian PUPR RI yang ada di Sumatera Utara.  


Kunjungan Kerja Vandiko Gultom beserta rombongan ini diterima langsung oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara (BPPWSU) Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Syafriel Tansier, ST, MT di Aula BPPWSU, Medan, 11 Mei 2021.


Adapun pembahasan terkait sinkronisasi dan sinergitas penataan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba di Kabupaten Samosir bidang Kecipta Karyaan.


Bupati Samosir berdiskusi mengenai program-program yang sudah,  sedang  dan akan dijalankan di Kabupaten Samosir . Bupati juga meminta agar beberapa usulan baru agar dapat di pertimbangkan dan diakomodir oleh BPPWSU Ditjen Cipta Karya.


"Penataan kawasan Water Front City, Menara Pandang Tele, Kawasan Tomok, Dermaga), Pembangunan TPA, Pembangunan Instalansi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT), Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Kecamatan Pangururan, Rencana Pembangunan Perkampungan 5 Puak Batak di Sigulatti, Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dengan Sistem Gravitasi Sumber Air Baku Sianjur Mulamula, dan Rehabilitasi gedung SD dan SMP menjadi usulan kami agar dibangun di Samosir,' ujar Vandiko Gultom kepada greenberita.


Sementara itu, Kepala Balai menjelaskan bahwa beberapa program pembangunan yang direncanakan masih ada kendala di lapangan, khususnya pembebasan lahan.  


"Kami  mengharapkan kedepannya agar setiap perencanaan maupun usulan sudah dilengkapi dengan Persyaratan secara teknis,' tegas Syafriel Tansier.


Vandiko Gultom berjanji akan segera menyelesaikan persoalan lahan dan kesiapan teknis lainnya


"Kami siap mengawal dan bekerja sama dengan pihak BPPWSU agar semua program pembangunan DPSP Danau Toba di Kabupaten Samosir dapat berjalan dengan lancar dan baik,' tegas Vandiko Gultom dihadapan BPPWSU.

(Gb-ferndt01)