Polisi Chek Benda Mencurigakan di Sekitar Gereja Effatha Jakarta Jumat Malam -->

VIDEO

Polisi Chek Benda Mencurigakan di Sekitar Gereja Effatha Jakarta Jumat Malam

Radio samoir Green
Sabtu, 03 April 2021

 Polisi mengecek keberadaan benda mencurigakan di sekitar Gereja Effatha, Jakarta. 

GREENBERITA.com
Benda mencurigakan ditemukan di sekitar Gereja Effatha, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/4). Berdasarkan informasi yang dihimpun, benda mencurigakan itu berupa buku tebal dengan tampilan muka berupa sebuah majalah yang terkenal dengan isu-isu keagamaan 


Kejadian ini bermula ketika polisi mendapat laporan warga yang menemukan benda mencurigakan di lingkungan GPIB Effatha sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Supriyanto mengatakan, tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya diterjunkan untuk mengecek benda mencurigakan yang berada di kawasan tersebut,rilis cnn.com 


Setelah melakukan pengecekan, benda mencurigakan yang berbentuk buku tersebut tidak mengandung unsur logam. Hal itu dikonfirmasi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Gatot Mangkurat setelah pihaknya melakukan observasi singkat secara elektrik.


"Sudah saya observasi dan scanning tidak ada ditemukan [unsur logam]," kata Gatot pada Jumat (2/4) malam.


Dalam observasi itu, pihaknya juga menyatakan bahwa tidak ada rangkaian bom dari benda mencurigakan itu. Namun, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap benda mencurigakan itu.


Benda mencurigakan itu kemudian dibawa ke markas Gegana karena dikhawatirkan berbentuk letter bom. Tindakan ini, kata Gatot, tidak membutuhkan waktu lama.


Terpisah, Kapolres Jakarta Selatan Azis Andriansyah pada Jumat (2/4) malam mengatakan, pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap orang yang meletakkan benda mencurigakan berbentuk buku tebal di lingkungan Gereja Effatha itu.


Polisi juga melakukan tindakan pengamanan dan sterilisasi di area GPIB Effatha. Sementara itu, seluruh kegiatan ibadah di Gereja Effatha dilakukan secara virtua

(gb-rizal/rel)

Loading...