Kepolisian Daerah Sumatera Utara Kerahkan 14 Ribu Personel Amankan Gereja -->

VIDEO

Kepolisian Daerah Sumatera Utara Kerahkan 14 Ribu Personel Amankan Gereja

Radio samoir Green
Jumat, 02 April 2021

Penjagaan Gereja Polda Sumatra utara kerahkan 14 ribu personel

GREENBERITA.com -
Sebanyak 14 ribu personel Kepolisian Daerah Sumatera Utara  dikerahkan mengamankan gereja-gereja terkait pelaksanaan ibadah Paskah Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.


Kepala Bidang (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya juga berkerja sama TNI dan seluruh stakeholder berupaya semaksimal mungkin dalam pengamanan, dan terus melaksanakan patroli gabungan bersama meninjau sejumlah rumah ibadah.


"Juga memantau situasi Kamtibmas di Kota Medan, Belawan, dan Deli Serdang. Tidak hany Paskah, juga sambut Ramadan," kata Hadi, Kamis, 1 April 2021,rilis liputan6.com 


Disebutkan Hadi, situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Sumut masih terpantau aman dan kondusif. Masyarakat diiimbau tidak usah takut terhadap ancaman teror, dan tetap melaksanakan aktifitas rutin sebagaimana biasanya.


"Namun tetap waspada mengantisipasi aksi kejahatan, dan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19," sebutnya.


Sementara itu, Kapolda Sumut  Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, meninjau pengamanan ibadah Paskah di Kota Medan, Kamis, 1 April 2021, malam.


Mereka menyambangi Gereja Katedral di Jalan Pemuda, Kecamatan Medan Kota, Medan. Setibanya di Gereja Katedral, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB disambut pengurus gereja. Kemudian memantau situasi pelaksanaan ibadah Paskah.


Di sela-sela pemantauan pengamanan gereja, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, kedatangannya bersama Pangdam I/BB untuk memastikan ibadah Paskah berjalan aman tanpa adanya gangguan.


"Kedatangan kami (Polri dan TNI) ke rumah ibadah, menyakinkan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Paskah, Jumat Agung, tetap merasa aman dan nyaman," kata Kapolda.


Disampaikan Panca, dirinya juga mengecek seluruh personel yang ditugaskan melaksanakan pengamanan Paskah sampai Minggu, 4 April 2021. Hasil dari pemantauan, kondisi ibadah Paskah berlangsung aman.

"Operasi pengamanan ini akan terus dilaksanakan hingga peringatan Paskah berakhir," ujar Kapolda Sumut.

(gb-rizal/rel)

Loading...