Notification

×

Iklan

Iklan

Gubsu Berduka, Pelantikan Bupati dan Walikota Dilakukan Wagubsu?

25 Apr 2021 | 22:59 WIB Last Updated 2021-04-25T15:59:43Z

Sesuai kabar yang kami terima, kemungkinan Pelantikan Bupati dan Walikota besok dilakukan Pak Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah

GREENBERITA.com -
Kabar duka menyelimuti keluarga besar Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Kombes Polisi Zulfikar Tarius, yang merupakan adik kandung Gubernur Edy Rahmayadi, meninggal dunia pada Minggu 25 April 2021, sekitar pukul 16.45 WIB di Surabaya.


Pasca kabar duka tersebut, menurut rencana pelaksanaan pelantikan 8 (delapan) kepala daerah Kabupaten/Kota hasil pilkada 2020 yang semula akan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi digantikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumut Irman Oemar. 


“Sesuai kabar yang kami terima, kemungkinan Pelantikan Bupati dan Walikota besok dilakukan Pak Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah," jelas Irman Oemar.


Pergantian ini menyusul Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sedang berduka atas meninggalnya adek tercinta.


Bahkan diberitakan sebelumnya, pasca kabar duka tersebut, menurut rencana pelaksanaan pelantikan 8 (delapan) kepala daerah Kabupaten/Kota hasil pilkada 2020 yang semula di Aula Tengku Rizal Nurdin Kompleks Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara kemungkinan dipindahkan ke Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera jalan Dipanegoro, Medan.


Kabar tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumut Irman Oemar. 


“Sesuai kabar yang kami terima, kemungkinan tempat Pelantikan dipindahkan ke Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara," jelas Irman Oemar.


Bahkan pihaknya sedang mempersiapkan sarana IT agar Pelantikan dapat diakses melalui media YouTube sebagai sosialisasi kepada masyarakat Sumatera Utara.


Sebelumnya diberitakan, menurut rencana Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Senin, 26 April 2021, akan mengambil sumpah dan melantik 8 kepala daerah yaitu Bupati dan Wabup Samosir, Nias Selatan, Nias Barat, Nias Utara dan Simalungun serta, Karo Walikota dan Wakil Walikota Binjai dan Gunung Sitoli.


Sementara itu, mendengar kabar duka adek kandung Gubernur Sumatera Utara meninggal dunia,  Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah atas nama keluarga besar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran. 


Irman juga mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk mendoakan Almarhum, agar mendapat ampunan dari Allah SWT. Almarhum direncanakan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Medan pada Senin, 26 April 2021.


“Kita doakan semoga almarhum diampuni segala dosanya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggal, sabar dan ikhlas menerimanya,” ujar Irman.


Diketahui, semasa hidup, Almarhum Zulfikar Tarius banyak berkarir di Kepolisian dan menduduki sejumlah jabatan strategis. Antara lain tercatat  pernah menjabat Karo SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dansat Brimob Polda Sumut, dan terakhir diberi amanah sebagai Auditor Kepolisian Madya TK II Itwasum Polri.* 

(Gb-ferndt01)