Vandiko Gultom Prihatin Atas Musibah Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Samosir -->

VIDEO

Vandiko Gultom Prihatin Atas Musibah Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Samosir

Radio samoir Green
Rabu, 31 Maret 2021


Bupati Terpilih Kabupaten Samosir, Vandiko T Gultom sangat prihatin atas musibah yang menimpah beberapa rumah akibat angina kencang 

GREENBERITA.com -
 Bupati Terpilih Kabupaten Samosir, Vandiko T Gultom sangat prihatin atas musibah yang menimpah beberapa rumah akibat angin kencang yang melanda sebagian besar kawasan Samosir sejak Selasa 29 Maret 2021. 


Dalam keterangan tertulisnya yang dibagikan ke pers, Rabu (30/4), Vandiko menghimbau masyarakat agar lebih berhati hati beraktifitas di luar rumah.


Dia juga meminta kepada dinas terkait agar segera melakukan pendataan terhadap masyarakat terdampak dan memberikan bantuan sesuai dengan ketentuan perundangan undangan yang berlaku. “Pemkab Samosir, harus memberikan perhatian prioritas bagi masyarakat terkena dampak angin kencang”, ujar Vandiko.



Lebih lanjut Vandiko mengatakan agar Pemkab, khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Samosir agar gencar mensosialisasikan kepada masyarakat terkait mitigasi bencana, dan pro aktif berkoordinasi dengan BMKG terkait perubahan iklim di Kabupaten Samosir. 


Hal ini dilakukan guna menghindari atau meminimalisir dampak serupa.

(gb- Andre Siregar/rizal/rel)

Loading...