174 Personil Polres Samosir Tuntas Ikuti Vaksinasi Tahap I -->

VIDEO

174 Personil Polres Samosir Tuntas Ikuti Vaksinasi Tahap I

Radio samoir Green
Kamis, 04 Maret 2021

Sejumlah 174 personil Polres Samosir telah selesai mengikuti program vaksinasi Covid-19 pada Kamis,

GREENBERITA.com
- Sejumlah 174 personil Polres Samosir telah selesai mengikuti program vaksinasi Covid-19 pada Kamis, 04 Maret 2021 di Mapolres Samosir.


Dari jumlah yang ditargetkan 186, ada 12 personil yang tidak mengikuti vaksinasi dengan alasan masih menderita sakit serta sedang melakukan tugas luar.


Hal itu disampaikan oleh Kepala Urusan Kesehatan Mapolres Samosir Mei Christina Manik, ketika dikonfirmasi greenberita di Poliklinik Polres Samosir.


"Benar, hari program vaksinasi telah tuntas dan selesai satu hari lebih dini," ujar Mei Christina Manik.


Menurutnya, hari pertama berhasil divaksin 82 personil dan hari kedua 92 personil polisi dengan 4 orang pegawai ASN Polres Samosir.


"Selanjutnya akan kembali divaksinasi tahap kedua pada 17-18 Maret 2021," pungkas Mei.


Sebelumnya diberitakan sejumlah 186 personel Polres Samosir dan Polsek jajaran Polres Samosir mulai menjalani vaksinasi Covid-19 mulai Rabu, 3 Maret sampai 5 Maret 2021.


Pemberian vaksin tersebut dilaksanakan di Mapolres Samosir.


Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon usai Divaksinasi menyatakan hal tersebut ketika dikonfirmasi greenberita.


Menurutnya, para personel tersebut divaksinasi secara bertahap mulai hari ini hingga Jumat.


"Pada hari pertama rencananya terdapat 70 personel yang disuntik vaksin Covid-19," ujar AKBP Josua Tampubolon m


"Mudah-mudahan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh personel Polresta Samosir dapat selesai tepat waktu sesuai yang ditargetkan," tambahnya.


Kapolres mengatakan vaksinasi bagi para personel Polresta Samosir menjadi bagian dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua, sebab Polri termasuk petugas pelayanan publik yang merupakan sasaran pemberian vaksin tahap dua setelah tenaga kesehatan.


Kapolres tetap mengimbau para personel yang telah disuntik vaksin Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan setiap saat seperti rajin mencuci tangan, memakai masker saat bertugas, dan menjaga jarak.


"Vaksinasi bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh setiap personel Polresta Samosir sehingga dapat mendorong terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity), dan mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19" ujar AKBP Josua Tampubolon.


Sebelum divaksinasi, para personel tampak mencuci tangan terlebih dahulu kemudian dicek suhu tubuhnya. Selanjutnya mereka menjalani skrining dari mulai pendataan, pemeriksaan kesehatan, dan wawancara.



Setelah divaksinasi, mereka juga harus menjalani observasi selama 30 menit kemudian meninggalkan Poliklinik Polres Samosir.


Terpisah, Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Arifin Batubara menyatakan telah disuntik vaksin dan merasa tetap sehat.


"Saya sudah divaksin dan perasaan tetap sehat dan tidak merasa sakit," ujar AKP Syamsul Arifin.


Dia menambahkan agar seluruh masyarakat Samosir yang akan Divaksin kedepannya untuk tidak perlu merasa takut divaksin supaya penularan virus ini dapat dicegah.


Kegiatan yang difasilitasi oleh Poliklinik Polres Samosir bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Samosir melalui Puskesmas Buhit.


"Puji Tuhan Vaksinasi hari ini itupun berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujar Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Samosir, Elias C Sinuraya.

(gb-rizal/rel)

Loading...