FBI Samosir Lakukan Aksi Donor Darah dan Pembagian Masker -->

VIDEO

FBI Samosir Lakukan Aksi Donor Darah dan Pembagian Masker

Radio samoir Green
Minggu, 07 Maret 2021

 

Forum Batak Intelektual (FBI) melakukan aksi sosial donor darah dan pembagian masker di hotel dainang pangururan pada Sabtu 6 maret 2021.

GREENBERITA.com - Forum Batak Intelektual (FBI) melakukan aksi sosial donor darah dan pembagian masker di hotel dainang pangururan pada Sabtu 6 maret 2021.Tampak kegiatan mulai dilakukan dari pukul 09 Wib pagi disekitar Hotel Dainang.


Aksi donor darah FBI

Dalam aksi donor darah ini PMI Samosir bekerja sama dengan PMI Siantar yang dipimpin oleh dr.Abadi Sinaga beserta para relawan dan berhasil mengumpulkan 23 kantong darah 


Sebelumnya PMI Samosir telah meminta UTD RSUD Hadrianus Sinaga untuk melayani donor darah ini namun ditolak oleh pihak rumah sakit.


"Maaf untuk kegiatan donor darah ini tidak dapat dipenuhi (fasilitasi, red) karena masih banyak persediaan darah di RS" ujar Sekretaris PMI Samosir Fernando Sitanggang menirukan ucapan KTU RSUD Hadrianus Sinaga Hara Sigalingging.


Turut hadir pada kegiatan FBI Samosir ini, Ketua PMI Samosir  Juang Sinaga.

Ketua FBI Samosir Harisma LP Simbolon 
Ketua FBI Samosir Harisma LP Simbolon menyatakan donor darah ini bertujuan untuk membantu orang yang membutuhkan darah apalagi mengingat RSUD Samosir sering kekurangan darah.


"Aksi donor ini kita lalukan untuk membantu dan menolong nyawa orang, karena darah tidak bisa di produksi," ujar Harisma.


FBI Samosir membagikan masker di jalan Putri Lopian

Selain melakukan aksi donor darah FBI juga melakukan pembagian masker disekitar Jalan Putri Lopian, Pangururan Samosir.


(Gb-ambosius12)

Loading...