Bobby Harapkan Normalisasi Parit Untuk Mencegah Banjir -->

VIDEO

Bobby Harapkan Normalisasi Parit Untuk Mencegah Banjir

Radio samoir Green
Senin, 15 Maret 2021

Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan pengecekan langsung proses pembersihan dan pengorekan terhadap salah satu parit

GREENBERITA.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan pengecekan langsung proses pembersihan dan pengorekan terhadap salah satu parit yang melintasi lima kecamatan akibat mengalami pendangkalan, yang menyebabkan banjir luapan di kawasan setempat.


Bobby Nasution mengatakan, pembersihan tersebut dilakukan secara berkesinambungan ketika memasuki musim kemarau. "Saat inilah, kita (Pemkot Medan) bekerja membersihkan. Bukan saat banjir, baru kita sibuk bersihkan. Salah itu nanti," ujar menantu Presiden Jokowi di sela-sela pengorekan Parit Sulang-Saling di Pulo Brayan Bengkel, Medan Timur, Sabtu. Baca Juga:



Bobby menyempatkan diri melintasi jalan setapak, dan melihat langsung pemukiman warga yang selalu terkena banjir akibat luapan air Parit Sulang-Saling ketika hujan deras mengguyur,di rilis di jpnn.com 


Kepada masyarakat setempat, ia menuturkan, akan menormalisasi parit tersebut, sehingga diharapkan supaya warga ikut menjaga kebersihan lingkungan, dan tidak membuat sampah ke dalam parit. "Ada beberapa titik sendimentasi yang sangat tinggi. Kedalaman parit ini seharusnya tiga meter. Namun berkurang dua meter hingga satu meter. Ini yang harus kita kembalikan lagi sampai tuntas," tegas Wali Kota Medan.


Bobby menjelaskan, kegiatan pembersihan maupun pengorekan tersebut berlangsung serempak di lima kecamatan di lintasi parit Sulang-Saling, yakni Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Denai, Medan Area, dan Medan Amplas.
(gb-rizal/rel)


Loading...