Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Champion Group C, Menang 3 - 0 The Citizens Kandaskan Mersille

8 Feb 2021 | 16:06 WIB Last Updated 2021-02-08T09:06:20Z

The Citizens menang meyakinkan 3-0.

GREENBERITA.com
Mencester city berhasil mengantongi tiga angka di laga tandang Olimpique Marsille pada matchday kedua Grup C Liga Champion. The Citizens kandaskan Marsille meyakinkan 3-0.



Marseille menjamu Man City di Stade Velodrome, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Tim tamu menguasai jalannya laga dengan mencatatkan ball possesion sebesar 64 persen dibanding 35 persen milik Marseille.,dirilis dari detiksport.com


Manchester Biru juga lebih dominan dalam melancarkan serangan dengan melepas 12 tembakan, empat di antaranya on target. Sementara, tuan rumah hanya melakukan empat percobaan dengan dua tepat sasaran.


Gempuran The Citizens tersebut menghasilkan tiga gol yang diciptakan oleh Ferran Torres (menit ke-18), Ilkay Guendogan (76') dan Raheem Sterling (81').


Tambahan tiga angka mengantarkan City ke puncak klasemen Grup C dengan enam angka. Nasib sebaliknya dialami Marseille yang terbenam di dasar kalasemen dengan belum meraih poin.


Gempuran The Citizens tersebut menghasilkan tiga gol yang diciptakan oleh Ferran Torres (menit ke-18), Ilkay Guendogan (76') dan Raheem Sterling (81').


Tambahan tiga angka mengantarkan City ke puncak klasemen Grup C dengan enam angka. Nasib sebaliknya dialami Marseille yang terbenam di dasar kalasemen dengan belum meraih poin.


Jalannya Pertandingan


The Citizens mendominasi penguasaan bola di awal laga. Mereka mampu membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-18.


Bermula dari kesalahan umpan Duje Caleta-Car, bola justru mengarah ke Kevin De Bruyne di sisi kanan.Ia langsung menyodorkan bola ke Ferran Torres.

Torres yang tak terkawal di depan gawang dengan baik menyambar bola ke gawang Marseille . Skor berubah 1-0 untuk Man City.


Pada menit ke-21, City kembali menghadirkan peluang. Umpan tendangan bebas De Bruyne dari sisi kanan bisa disontek oleh Aymeric Laporte.Upaya Laporte itu masih terlalu lemah sehingga Steve Mandanda bisa dengan mudah mengamankan bola.


Marseille mulai keluar dari tekanan Man City menjelang akhir babak pertama. Nemanja Radonjic berusaha mengancam di menit ke-41.


Radonjic menusuk dari sisi kiri sebelum melepas tembakan dari depan kotak penalti City. Namun, sepakan kerasnya masih tepat mengarah ke pelukan Ederson.

Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga babak pertama berakhir.


Selepas jeda, Marseille punya peluang di menit ke-55. Florian Thauvin melepas sepakan keras dari luar kotak penalti.


Percobaannya ini belum membuahkan hasil karena bola masih menerpa tiang gawang City usai sempat ditepis Ederson.


Marseille tampil lebih menyerang di babak kedua. Situasi ini membuat lini belakang mereka meninggalkan lebih banyak celah.


City mampu memanfaatkannya kondisi ini dengan baik. Pasukan Pep Guardiola berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-75.


Bermula dari umpan silang Phil Foden dari sisi kiri bola bola ditanduk Raheem Sterling ke Ilkay Guendogan. Guendogan menyambarnya menjadi gol untuk membuat City unggul 2-0.


Pada menit ke-81, City mencetak gol ketiganya di laga ini. Umpan terobosan Riyad Mahrez menemui De Bruyne di sisi kanan.


De Bruyne kemudian mengirim umpan terukur ke Sterling di depan gawang. Sterling dengan tenang menaklukkan Mandanda. City menjauh dengan keunggulan 3-0.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. City menutup laga dengan kemenangan 3-0.


Susunan Pemain


Olympique Marseille: Steve Mandanda; Hiroki Sakai, Leonardo Balerdi, Alvaro, Duje Caleta-Car, Jordan Amavi; Valentin Rongier (Morgan Sanson 64'), Boubacar Kamara, Michael Cuisance (Pape Gueye 85'); Florian Thauvin (Dimitri Payet 78'), Nemanja Radonjic (Dario Benedetto 85').

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte (John Stones 77'), Oleksandr Zinchenko (Joao Cancelo 68'); Kevin De Bruyne (Cole Palmer 85'), Rodri, Ilkay Gundogan (Bernardo Silva 78'); Phil Foden, Raheem Sterling, Ferran Torres (Riyad Mahrez 77').

(gb-rizal/rel)