Notification

×

Iklan

Iklan

HUT ke-61, PT WIKA Berbagi 100 Paket Sembako Kepada Warga Samosir

25 Feb 2021 | 18:54 WIB Last Updated 2021-02-25T11:54:27Z

PT Wijaya Karya (WIKA) menu CSR (Corpoate Social Responsibility) dalam bentuk 100 paket sembako di Kabupaten Samosir 

GREENBERITA.com
- PT Wijaya Karya (WIKA) menu CSR (Corpoate Social Responsibility) dalam bentuk 100 paket sembako di Kabupaten Samosir dalam rangka peringatan ulang tahun ke-61 di Aula Kantor Bupati Samosir, Kamis 25 Ferbruari 2021.


Mengusung tema “WIKA untuk Indonesia," selain pemberian dan pembagian sembako juga PT WIKA melakukan beautifikasi fasilitas umum,l dan pembuatan kran air yang dilaksanakan secara simbolis di Pangururan, Kabupaten Samosir.


Dalam laporannya, Kepala Seksi Keuangan PT WIKA (Persero) Tbk. Ryan Deksa Anthony menyampaikan bahwa PT WIKA (Persero) Tbk juga telah melaksanakan kegiatan WIKA Mengajar bekerja sama dengan SMP Negeri 2 Pangururan melalui pembelajaran dalam jaringan (daring).


"Kita juga membangun beautifikasi fasilitas umum dengan 25 tong  sampah di sejumlah titik di Kabupaten Samosir dan 2 wastafel untuk dipasang di tempat-tempat pariwisata melalui kordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Samosir," ujar Ryan Deksa Anthony.


Terkait pemberian 100 sembako kepada penerima, sambung Ryan, PT WIKA (Persero) Tbk di seluruh Indonesia menyerahkan bantuan 6.100 proyek dengan jumlah 100 paket sembako.


Sementara itu, Manajer PT WIKA (Persero) Tbk Riswan Yan Tanzil menyampaikan terima kasih atas hubungan yang baik dengan Pemkab Samosir dan seluruh masyarakat di sekitar area kerja PT WIKA. 


"Kami dari seluruh jajaran pimpinan PT WIKA (Persero) Tbk memohon dukungan dari Pemkab Samosir dalam menjalankan pekerjaan-pekerjaannya di Kabupaten Samosir," jelas Riswan.


Plh. Bupati Samosir Jabiat Sagala menyampaikan terima kasih atas CSR PT WIKA (Persero) Tbk atas bantuan yang diterima Pemkab Samosir di tengah-tengah pandemi Covid-19 untuk mendukung Pemkab Samosir dan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.


"Saya memerintahkan SKPD terkait untuk menyampaikan bantuan sembako dengan kriteria masyarakat yang paling membutuhkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Samosir," ujarnya.


 Di akhir sambutannya Jabiat Sagala menyampaikan selamat ulang tahun kepada PT WIKA (Persero) Tbk. dan sukses selalu dalam melaksanakan kegiatannya di Kabupaten Samosir.


Secara simbolis, lima perwakilan masyarakat penerima bantuan paket sembako yaitu Sardianson Damanik, Tio Feronika Simbolon, Pangihutan Sihite, Rohendi Simbolon, dan Risky Aditia Nainggolan. Selanjutnya, Dinas Sosial akan membagikan paket Sembako kepada penerima berdasarkan data yang ada pada Dinas Sosial Kabupaten Samosir.


Di akhir, acara diadakan penyerahan secara simbolis CSR yang diterima oleh pihak Pemkab Samosir dan masyarakat penerima sembako yang telah dihunjuk. Pada akhir acara diadakan perjamuan kasih dari PT WIKA (Perseo) Tbk. Kiranya CSR ini bermanfaat bagi Pemkab Samosir dan masyarakat penerima yang ditelah ditetapkan. * (Gb-ferndt01)