Diduga Tersambar BBM, Warung Naibaho Terbakar di Samosir -->

VIDEO

Diduga Tersambar BBM, Warung Naibaho Terbakar di Samosir

Radio samoir Green
Kamis, 25 Februari 2021

Satu unit rumah yang juga sekaligus warung milik Bernardo Naibaho (40)

GREENBERITA.com
- Satu unit rumah yang juga sekaligus warung milik Bernardo Naibaho (40), penduduk warga Raut Bosi Dusun III Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, habis terbakar pada  Kamis 25 Februari 2021.


Hal itu dibenarkan oleh Kabid Linmas Damkar Kabupaten Samosir, Sahat M. Situmeang ketika dikonfirmasi greenberita pada Kamis, 25 Februari 2021.


"Benar, terjadi kebakaran rumah milik Bernardo Naibaho, penyebabnya diduga dari kompor rumah korban," terang Sahat Situmeang.


Menurutnya, kebakaran terjadi ketika istri korban boru Napitupulu sedang memasak sementara disamping dapur korban juga ada menjual BBM di warungnya.


"Kemungkinan api dari tempat memasak menyambar BBM yang sedang diisi korban kepada pembeli," jelasnya


Sementara itu, hal yang berbeda disampaikan Kapolsek Simanindo, AKP TL. Tobing ketika dikonfirmasi menyatakan dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.


"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik ditambah kondisi rumah yang berbentuk panggung serta terbuat dari papan serta di bawah warung terdapat banyak kardus membuat api semakin membesar," jelas AKP TL Tobing.


Pada peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun istri pemilik warung, Roma Marina Napitu (42) mengalami luka bakar di kaki akibat terkena percikan api dan sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Simarmata. 


"Sementara untuk kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah," pungkas Kapolsek AKP Tobing.



2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pangururan dan Simanindo melakukan pemadaman.

Kobaran api berhasil dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dari Pangururan dan Simanindo melakukan pemadaman. 
**" (Gb-ferndt01)

Loading...