Notification

×

Iklan

Iklan

Vandiko Gultom Usulkan Adanya Balai Latihan Kerja dan Digitalisasi di Samosir

29 Jan 2021 | 22:49 WIB Last Updated 2021-01-29T16:42:01Z


Menteri dan Ibu LBP Panjaitan boru Simatupang disambut Bupati Samosir Terpilih Vandiko Timotius Gultom 
SAMOSIR,GREENBERITA.com
-
Menteri Ketenaga Kerjaan RI, Ida Fauziah dan Ibu LBP br.Simatupang melakukan kunjungan kerja ke Gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba, Desa Sigulati, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir pada Jumat 29 Januari 2021.


Rombongan Menteri dan Ibu LBP Panjaitan boru Simatupang disambut Bupati Samosir Terpilih Vandiko Timotius Gultom.

Dalam pertemuan itu Bupati terpilih Vandiko Timoteus Gultom mengusulkan beberapa hal kepada Menaker seperti Mengusulkan adanya  Balai Latihan Kerja  (BLK) modern di Samosir

Kemudian adanya bantuan pelatihan UMKM untuk 6 produk lokal Samodir untuk mengolah bahan baku menjadi barang jadi , seperti mangga menjadi wine, kemiri menjadi minyak kemiri dan lainnya.


Vandiko Gultom juga mengusulkan Pelatihan Digitallisasi IT untuk para generasi muda Samosir.


Diharapkan usulan ini  bermanfaat bagi rakyat Samosir khususnya para generasi muda Samosir.

"Sehingga percepatan pembangunan di Samosir dapat di capai dan perubahan yang di ngaungkan selama ini dapat terwujud dengan tindakan nyata," tambah Vandiko Gultom.


Ibu Menteri Ketenaga Kerjaan yang berasal dari PKB ini bersama Ibu LBP boru Simatupang bersama Vandiko Gultom menyempatkan diri menonton film Kaldera Toba yang di putar di ruang teater gedung Geopark Kaldera Toba yang menceritakan proses terjadinya Danau Toba.

 
Ida Fauziah juga menyampaikan dukungannya untuk Geopark Kaldera Toba  yang telah di akui oleh dunia.
Ida Fauziah juga menyampaikan dukungannya untuk Geopark Kaldera Toba
"Hari ini kami telah melaksanakan penanaman pohon sebagai wujud dukungan kami terhadap Geopark Kaldera Toba yang telah diakui dunia dan berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal di Samosir," ujar Menteri Ida Fauziah.

(gb-Elim09)