Bawaslu Samosir Lakukan Monitoring Pengawasan -->

VIDEO

Bawaslu Samosir Lakukan Monitoring Pengawasan

Rabu, 30 Desember 2020


SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Samosir melaksanakan monitoring proses pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara pada Pilkada 2020 di 9 (sembilan) Kecamatan se-Kabupaten Samosir, Rabu (9/12/2020).


Kegiatan yang dilaksanakan seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Samosir tersebut, sebagai bentuk pengawasan proses pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir Tahun 2020 serta memastikan pelaporan hasil pengawasan melalui aplikasi Sistem Pengawasan Pemilihan Umum (SIWASLU) terlaksana dengan baik.


Selain itu, Suhadi Sukendar Situmorang, selaku Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Sumatara Utara juga turut serta dalam proses monitoring pengawasan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir Tahun 2020.


Suhadi didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir, Anggiat Sinaga melakukan monitoring pengawasan dari Kecamatan Palipi menuju Kecamatan Sitiotio dilanjutkan ke Kecamatan Harian bersama dengan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Samosir, Ritha Cordyana Bakara.


Sementara itu, Rianto Nainggolan, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga melakukan pengawasan di wilayah Kecamatan Onanrunggu dan Simanindo. Robintang Naibaho, Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa di wilayah Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Sianjur Mula-Mula.


Informasi yang dilansir dari samosir.bawaslu.go.id, Monitoring pengawasan yang diwarnai dengan turunya hujan tersebut, diharapkan dapat meminimalisir adanya dugaan pelanggaran yang terjadi pada pelaksanaan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir Tahun 2020. 


(gb-ars/rel)

Loading...