Kunjungi Onan Baru Pangururan, Vandiko Gultom Dimintai Ini Oleh Pedagang -->

VIDEO

Kunjungi Onan Baru Pangururan, Vandiko Gultom Dimintai Ini Oleh Pedagang

Green Berita
Kamis, 08 Oktober 2020

Calon Bupati Samosir Nomor Urut 2 Vandiko Timotius Gultom kembali melakukan kunjungan ke pasar tradisional Onan Baru, Pangururan,

SAMOSIR,GREENBERITA.com-
Calon Bupati Samosir Nomor Urut 2 Vandiko Timotius Gultom kembali melakukan kunjungan ke pasar tradisional dan kali ini ke Onan Baru, Pangururan, Kabupaten Samosir pada Rabu, 08 Oktober 2020.


Ditemani oleh para sahabatnya, Vandiko Gultom disambut histeris warga sambil memanggil nama Vandiko oleh para pedagang serta masyarakat yang sedang berbelanja di pasar tradisional terbesar di kabupaten ini karena tidak menyangka kehadiran tokoh milenial yang sangat dicintainya ini.


Bahkan ada beberapa yang langsung menari dan memeluk Vandiko sambil meminta berfoto bersamanya.


"Vandiko., Vandiko., pasti monang do ho, didukung hami do ho, marphoto jolo hita Vandiko (pasti menangnya kamu, kami dukung kamu, foto dulu kita," teriak salah seorang boru Simbolon bersuamikan marga Sinurat.


Sambil menjumpai pedagang, Vandiko juga berbelanja berbagai kebutuhan sembako seperti sayur,cabe ikan teri dan lauk pauk sambil mendengarkan keluhan para pedagang yang ditemuinya.


"Harga pasar daging saat ini sangat stabil dan cenderung mahal sehingga menyulitkan pembeli untuk membeli daging," tegas pedagang daging bermarga Simbolon.


Simbolon juga mengeluhkan kebersihan pajak yang kurang serta harga retribusi pajak yang memberatkan.


"Retribusi lapak mahal 10 persen, dihantam dan itu menyulitkan kami pedagang dimasa Covid-19 ini amang Vandiko," tambah Simbolon.


Menyikapinya,Vandiko Gultom berjanji akan menghapus retribusi lapak sebesar 10 persen tersebut bila terpilih sebagai Bupati Samosir.


"Kita akan hapus retribusi untuk pedagang kecil, karena hal itu merupakan visi kita pada perubahan untuk Samosir Maju," tegas Vandiko Gultom.

Tonton Video Lengkapnya disini:


Sebelumnya Vandiko Timotius Gultom juga melakukan kunjungan dengan mendatangi pasar Nainggolan dan Mogang di kecamatan Palipi kabupaten Samosir pada Senin, 05 oktober 2020. 

Sambil berbelanja kebutuhan sembako sehari-hari, Vandiko juga berdialog langsung dengan para pedagang dan melihat secara langsung kondisi pasar dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat.


Tak pelak, kehadiran Vandiko di pasar tersebut juga membuat para pedagang merasa kaget karena tidak diduga-duga mereka bisa bertatap muka secara langsung dengan Vandiko. 


Banyak pedagang yang secara spontanitas ingin bicara dan berfoto dengan calon bupati yang diusung oleh 6 partai politik dan memiliki 17 kursi di parlemen Samosir ini. 


Ketika dikonfirmasi greenberita terkait pengenaan pajak terhadap pedagang, dengan tegas Vandiko Gultom mengatakan kurang setuju pedangang rumah makan kecil dikenakan pajak dikarenakan hal ini adalah usaha mikro.


Vandiko mengatakan bila dipercaya masyarakat sebagai Bupati Samosir , akan melakukan pengklasifikasian pajak terhadap para pedagang. 

"Kalo itu adalah pedagang kecil atau kelas bawah, saya akan bebaskan pajaknya nanti" ungkap Vandiko. 


Vandiko juga mengatakan bahwa hal yang perlu dibenahi adalah masalah zonase dari pasar tersebut dimana masih kurang tertata dengan baik. 


"Iya itu zonasenya, tukang sayur masih bercampur dengan tukang kelontong atau tukang daging, jadi masih perlu diatur lebih baik lagi" tambahnya.


Di Pasar Nainggolan, Sang Tokoh Milenial ini berjanji kepada para pedagang bahwa jika kelak dirinya dipercaya menjadi Bupati Samosir akan memberikan perhatian khusus kepada para pedagang guna meningkatkan ekonomi mereka.


"Amang dan Inang yang ada di Pasar Nainggolan ini, dukung dan doakan saya jadi parhobas di Samosir ini, dan saya berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada para pedagang terutama tentang stabilitas harga bahan pokok sehingga tidak membingungkan pedagang dan masyarakat," tegas Vandiko Gultom.


Terkait penataan tempat usaha para pedagang, Vandiko Gultom berjanji akan melakukan perbaikan tempat yang nyaman baik untuk para pedagang dan pembeli.

Banyak pedagang yang secara spontanitas ingin bicara dan berfoto dengan calon bupati Milenial ini. 

Ketika dikonfirmasi greenberita, Vandiko Gultom berjanji akan tetap melindungi pasar tradisional serta tidak akan melakukan penggusuran kepada mereka.


"Saya sangat menghormati pasar tradisional dan berjanji akan terus melindungi mereka dan tidak akan pernah melakukan penggusuran kepada mereka, karena sejatinya ini pasar gotong royong yang diamanatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," tegas Vandiko Gultom.


Vandiko yang didampingi oleh beberapa sahabatnya seperti Pahala Tua Simbolon, Fransiskus  Sitanggang, Diki Gultom juga menyempatkan diri untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. 


Setelah dari pasar tersebut, Vandiko diundang untuk berdiskusi dengan para natua-tua (tokoh masyarakat, red) kecamatan Nainggolan. 


"Ketika Amang dan Inang mendukung dan mendoakan kita jadi Bupati Samosir, maka kita didukung 6 partai politik yang memiliki 17 anggota parlemen di Samosir akan lebih mudah untuk merealisasikan anggaran yang ditujukan untuk kesejahteraan rakyat kedepannya," pungkas Vandiko Gultom. ***(gb-Andrey Siregar05) 


Loading...