Notification

×

Iklan

Iklan

Bornok Lumbantoruan Tenggelam di Danau Toba Usai Beri Makan Ikan

15 Okt 2020 | 19:25 WIB Last Updated 2020-10-15T12:25:59Z

Tim SAR saat mengevakuasi korban

HUMBAHAS, GREENBERITA.com
|| Bornok Pandapotan Lumbantoruan (21) tenggelam di Danau Toba, tepatnya di Desa Tipang Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Peristiwa yang menimpa warga Janji Nahata Dusun 2 Kecamatan Baktiraja itu terjadi Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.


Informasi yang dilansir dari Newscorner, Tenggelamnya Bornok berawal ketika ia usai memberi makan ikan di kerambah. Ketika hendak pulang, pria itu terpeleset dan terjatuh ke Danau Toba. Diduga tidak mahir berenang, korban tenggelam.


Malamnya, kejadian ini dilaporkan ke personel Siaga Pos SAR Parapat (Danau Toba). Petugas langsung berangkat menuju lokasi menggunakan alur rescue Double Cabin dan peralatan penyelamatan air lainnya.


Pencarian dimulai Kamis (15/10/2020) karena tim baru tiba di lokai sekitar pukul 02.00 WIB.


Baru sekitar 10 menit tim penyelam turun, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada kedalaman sekitar 18-20 meter.


Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono SE mengatakan, upaya pencarian korban dilakukan dengan menurunkan 2 orang penyelam. Setelah korban ditemukan, tim langsung mengevakuasi korban. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga.


“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Kami ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat,” kata Toto.


(gb-ars/rel)