Notification

×

Iklan

Iklan

Video: Di Ambarita, Warga Bersaksi Dukung dan Doakan Vandiko Gultom

6 Agu 2020 | 18:39 WIB Last Updated 2020-08-09T05:21:49Z
Vandiko Gultom Melakukan Orasi tentang Perubahan Menuju Samosir Maju di Desa Ambarita
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kelompok pengagum dan pendukung Vandiko Gultom semakin bersemangat dan berani bersaksi di seluruh kecamatan di Samosir guna mendukung Vandiko-Martua untuk menjadi Bupati Samosir pada Pilkada 2020 nanti.

Para pengagum dan pendukung Vandiko Gultom berasal dari hampir setiap kalangan umur baik dari para kaum ibu, laki-laki dewasa terutama para kaum milenial di seluruh Samosir.

Terkini, para pengagum dan pendukung Vandiko Gultom bersaksi dan mendukung bahkan mendoakan Vandiko Gultom menjadi Bupati Samosir di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir pada Rabu, 06 Agustus 2020.

"Terimakasih kepada Tuham telah diutus Vandiko menjadi calon Bupati untuk membangun Samosir, semoga dia terpilih dan melakukan perubahan sehingga mengembalikan Samosir kembali lebih baik alamnya, tanamannya serta pembangunan lebih baik. Kiranya Tuhan memberkati Vandiko yang telah datang ke Desa Ambarita ini," ujar warga bernama Sintua Andrey Sialagan.

Tercatat ada delapan warga dari ratusan warga yang hadir guna memberikan kesaksian untuk mendukung dan mendoakan Vandiko Gultom menjadi Bupati Samosir.

Tonton Videonya disini:


Dalam orasinya yang berapi-api, Vandiko Gultom menyampaikan terimakasih atas dukungan dan doa warga Ambarita guna ikut memilih Vandiko Gultom pada Pilkada 09 Desember 2020.

"Saya akan dengan sepenuh hati menjalankan amanah yang diberikan rakyat untuk membangun Samosir kearah lebih baik guna perubahan yang sesunggugnya," ujar Vandiko Gultom.

Vandiko Gultom juga menyatakan, berkat dukungan rakyat Samosir yang begitu dahsyat saat ini ada 10 partai politik yang telah menyatakan dukungan kepadanya sehingga semakin menambah semangat dan motivasi untuk melakukan perubahan bagi Samosir guna mewujudkan Samosir yang sejahtera.

"Ini menjadi suntikan semangat bagi kita untuk berjalan tegak menuju pertarungan demokrasi untuk memenangkan semua aspirasi rakyat yaitu perubahan menuju Samosir Maju," tambahnya.

Kedepannya bila sudah dipercaya rakyat menjadi Bupati Samosir, pembangunan Samosir di bidang Infrastruktur, Pertanian, Irigasi, Pariwisata dan Air Bersih menjadi prioritas pembangunannya.

Vandiko yakin dapat memperbaiki seluruh infrastruktur itu di Samosir karena sudah berpengalaman karena dibidang tersebut ketika bekerja di Kementrian PUPR dan menangangani 38 daerah yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Dibidang pertanian Vandiko Gultom menyatakan penguatan ekonomi petani hanya dapat dilakukan dengan pemberdayaan hasil pertanian sehingga meningkatkan nilai jual hasil.

"Dan ini hanya bisa dilakukan oleh seorang Bupati Samosir yang mempunyai visi dan misi untuk sejahterakan kepada petani," ujar Vandiko Gultom.

Penjualan produk mentah seperti bawang, jagung dan kacang langsung kepada pembeli dari luar tidak akan mampu meningkatkan pendapatan petani.

"Oleh Bupati yang visioner, itu harus diolah dengan mengubahnya menjadi produk yang tinggi nilai seperti bawang jadi bawang goreng, jagung menjadi jajanan yang harga tinggi serta kacang dalam bentuk seperti selai roti dan lainnya," jelas Vandiko.

Pada bidang kesehatan, Vandiko Gultom berjanji memberikan BPJS kesehatan kepada seluruh warga Samosir.

"Kita gratiskan BPJS untuk menjamin kesehatan warga Samosir," tegasnya.

Pembiayaan untuk itu dilakukan dengan pemberdayaan APBD Samosir yang lebih terkhusus kepada kesejahteraan rakyat.

APBD Samosir kedepannya lebih dikhususkan kepada pendidikan, pertanian dan kesehatan warga untuk menciptakan sumber daya manusia seutuhnya sehingga kesejahteraan rakyat semakin meningkat.

"Sebagai orang muda, saya tidak punya keinginan apapun dan hanya untuk mengabdi kepada rakyat, berikan saya kesempatan dan hidup saya sepenuhnya saya serahkan pada rakyat Samosir," tegasnya.

Terkait usia, Vandiko berharap jangan pandang muda atau belum berpengalaman, yang penting niat tulus untuk membangun.

"Untuk apa berpengalaman kalau toh merusak dan hanya untuk mencari keuntungan saja untuk menjadi pemimpin. Ini pemilihan kepala daerah, bukan mau melamar pekerjaan yang membutuhkan pengalaman. Siapa yang mampu berbuat, itu yang akan dipilih rakyat," pungkas Vandiko Gultom.

Dalam aksi berbagi ini juga hadir Pahalatua Simbolon, Sasnaek Naibaho, Belman Naibaho dan mama Vandiko Gultom boru Panjaitan dan beberapa komunitas yang ada di Samosir seperti Komunitas Pancing Mania, Komunitas Paranduhur, Komunitas Pandurung, Komunitas Parrengge-rengge, Komunitas Motor Trail, Komunitas Siboru Toba dan Nauli Sister. 

(gb-Andrey05)