Notification

×

Iklan

Iklan

Rianto Simbolon Ditemukan Tewas Terbunuh di Jalan Ronggur Samosir

9 Agu 2020 | 15:53 WIB Last Updated 2020-08-26T06:03:47Z
Korban Rianto Simbolon (41 tahun) alias Pak Menanti tewas terbunuh
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Warga di Desa Pardomuan I tepatnya di simpang antara Gereja Advent dan Kafe Buni-Buni dikejutkan dengan ditemukannya seorang yang tewas tergeletak berlumuran darah dipinggir jalan menuju Ronggurnihuta, di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Minggu, 09 Agustus 2020 sekira pukul 03 Wib.

Pihak kepolisian Samosir yang mendapatkan laporan tersebut langsung turun kelapangan dan membawa korban ke RSUD Hadrianus Sinaga.

Penemuan mayat yang tergeletak di pinggir jalan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Samosir melalui Kasat Reskrim AKP. Suhartono SH ketika dikonfirmasi greenberita.

"Benar, korban atas nama Rianto Simbolon itu tewas dibunuh dan diduga pelakunya sedang kita selidiki dan kita kejar," jelas Suhartono.

Korban Rianto Simbolon (41 tahun) alias Pak Menanti berlamat di Huta Sosor Simbolon Desa Sijambur dan sehari-hari berprofesi sebagai petani.

Menurut AKP Suhartono, pada Minggu subuh 09 Agustus 2020 sekira pukul 03.00 Wib, pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa di Jalan Pangururan - Ronggur Nihuta Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, tepatnya di simpang Gereja Advent ditemukan ada 1(satu) orang laki-laki tergeletak di pinggir jalan bersama dengan sepeda motor 2 (dua) unit. 

"Kemudian piket SPKT dan unit Laka menuju TKP dan kemudian membawa BB (barang bukti) ke Polres Samosir dan korban ke RSUD Dr. Hadrianus Sinaga, setelah dicek korban sudah meninggal dunia yang ditubuh korban ada luka tusukan," terang Suhartono.

Reskrim Polres Samosir dan Unit Inafis bersama Piket SPKT kemudian melakukan Cek ulang Tempat kejadian perkara dan ditemukan barang bukti berupa ceceran darah dan pisau yang sudah terlepas dari gagangnya. 

"Korban saat ini dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi," tambahnya.

Polisi lalu melakukan pemeriksaan kepada para saksi seperti Apul Siringoringo
(56 Tahun) penduduk Dusun II Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta, lalu Rudol Jenni Siringoringo (38 Tahun) penduduk Dusun II Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir.

Ditempat kejadian perkara polisi juga menemukan barang bukti berupa dua unit Sepeda motor yaitu jenis Yamaha Jupiter Z tanpa Plat jenis Honda Supra X-125 warna merah Nomor Polisi BK 6593 US.

Juga satu buah gagang pisau warna hitam, satu buah mata pisau, satu buah sarung pisau warna coklat, pecahan bodi sepeda motor, satu potong baju kemeja panjang warnah putih berlumuran darah dan satu potong celana panjang warna coklat.

(gb-andrey05)