PPK Ronggur Nihuta Nyatakan Sah 260 Dukungan Calon Perseorangan MARGUNA -->

VIDEO

PPK Ronggur Nihuta Nyatakan Sah 260 Dukungan Calon Perseorangan MARGUNA

Green Berita
Selasa, 18 Agustus 2020

Rekapitulasi dukungan calon perseorangan di PP Kecamatan Ronggur Nihuta
SAMOSIR,GREENBERTA.com- Panitia Penyelenggara Kecamatan Ronggur Nihuta melakukan pembacaan leno hasil verifikasi faktual Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir Perorangan (Independen) di Kantor Camat Ronggur Nihuta, pada Selasa 18 Agustus 2020.

Dalam penetapan pleno hasil rekapitulasi ini yang dihadiri Panwascam Kecamatan Ronggur Nihuta, LOtim MARGUNA. Rekapitulasi yang dibacakan Ketua PPK Kecamatan Ronggur Nihuta, Togi Tua Samosir menyatakan bahwa ada 260 orang dukungan yang dinyatakan sah.

"Setelah melakukan kegiatan Verifikasi Faktual Lanjutan selama 7 hari, hari ini Pleno dilakukan dan dari hasil setiap desa yang ada di Kecamatan Ronggur Nihuta ini ada 260 orang yang memenuhi syarat. Dan proses-proses dilalui sesuai dengan aturan yang ada dan di dampingi langsung oleh Panwascam Kecamatan RonggurNihuta melalui PKD dari setiap desa," kata Togi Tua Samosir selaku Ketua PPK Kecamatan Ronggur Nihuta. 

Ditemui di tempat yang bersamaan, Ramses Sinaga selaku ketua Panwascam Kecamatan Ronggurnihuta mengatakan bahwa setiap proses Verifikasi faktual ini sudah dilakukan sesuai aturan yang ada.

"Verifikasi Faktual calon pererongan (independen, red) sudah sesuai dengan aturan yang ada. PKD dari setiap desa-desa juga ikut mendampingi proses ini. Kami dari Panwascam Kecamatan Ronggur Nihuta siap mengawasi proses demi proses Pilbup Kabupaten Samosir agar melahirkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir yang bersih sesuai dengan pilihan masyarakat Samosir," kata Ramses selaku Ketua Panwascam Kecamatan Ronggunihuta.

Idonata Simbolon dari Tim MARGUNA menyatakan apresiasi dan berterimakasih atas kerja sama kepada pihak - pihak yang sudah melaksanakan proses ini dengan baik.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Samosir khususnya Ronggur Nihuta yang sudah memberikan kepercayaan kepada Bapak Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga untuk ikut bertarung merebut Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tim PPK dan PANWASCAM Kecamatan Ronggur Nihuta yang sudah melaksanakan tugas dengan baik sehingga tahap verifikasi ini tidak ada hambatan," ujar Idonata Simbolon.

Pihaknya berharap agar pada tahapan berikutnya dilaksanakan dengan baik sehingga menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati Samosir sesuai amanah dari Rakyat.

(gb-Charter07)

Loading...