Raja Sitindaon Ajak Vandiko Ziarah ke Situs Si Boru Naitang dan Tugu Raja Naibaho -->

VIDEO

Raja Sitindaon Ajak Vandiko Ziarah ke Situs Si Boru Naitang dan Tugu Raja Naibaho

Green Berita
Senin, 13 Juli 2020

Sekjen DPP Naibaho menjelaskan tentang silisilah Raja Naibaho kepada Vandiko Gultom yang merupakan pomparan Si Raja Sonang
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Raja Sitindaon bersama bapana Raja Naibaho melakukan acara adat guna mendoakan dan memberangkatkan berenya Vandiko Timotius Gultom yang merupakan pomparan dari Si Raja Sonang pada Minggu, 12 Juli 2020.

Acara adat dan doa pemberangkatan Vandiko Gultom ini dilakukan dari mulai pukul 06 Wib dimulai dari situs Si Boru Naitang yang adalah namboru ni Raja Sitindaon, bertempat di Tajur Onan Lama Kelurahan Pasar Pangururan, Kabupaten Samosir.

Lokasi Si Boru Naitang adalah salah satu situs wisata budaya yang memiliki nilai spiritual dan kerap dikunjungi untuk berziarah oleh suku batak untuk mendapatkan aek (air, red).

Setelah itu, Vandiko Gultom bersama rombongan yang dipimpin oleh Sekjen DPP Raja Naibaho Richard Naibaho membawa Vandiko Gultom ke Tugu Raja Naibaho guna menjelaskan silsilah Raja Naibaho.

"Selamat datang bere kami Vandiko Gultom ke Tugu Raja Naibaho, inilah silsilah Raja Naibaho sampai kepada anak kami Raja Sitindaon yang merupakan tulang dari Si Raja Sonang," ujar Richard Naibaho. 

Setelah seleai dari Tugu Naibaho, Ketua Umum DPP Raja Sitindaon se-Dunia Ir. Charles Sitindaon, MT langsung membimbing berenya Vandiko Gultom menuju tempat ibadah Minggu di Hutaparik, Tano Ponggol, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

(gb-amb01)


Loading...