Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pilkada, Sekretaris DPC PDIP Samosir Mundur

28 Jul 2020 | 18:33 WIB Last Updated 2020-07-28T12:32:12Z
Sekjen DPC PDIP Samosir Marselinus Simarmata Mundur
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Menjelang perhelatan Pilkada Samosir 2020 ini, beredar surat pengunduran diri pengurus inti Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Iindonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Samosir.

Ada dua pengurus inti yang mengundurkan diri yaitu Sekretaris PDIP Samosir Marcelinus Simarmata dan Wakil Ketua Jaharap Habeahan.

Surat pengunduran diri pertama bertanggal 20 Juli 2020 diajukan oleh Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDIP Samosir masa bakti 2019-2024, Jaharap Habeahan kepada DPP PDI Perjuangan di Jakarta dan DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara.

Dan surat pengunduran kedua diajukan Sekretaris DPC PDIP Samosir Marselinus Simarmata juga kepada DPP PDI Perjuangan di Jakarta dan DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara.

"Dengan ini menyatakan mengundurkan diri dari Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Samosir masa bakti 2019-2024 terhitung sejak tanggal surat pengunduran diri saya," ujar Marselinus Simarmata dan Jaharap Habeahan dalam surat yang bertandatangan dan bermaterai 6000 rupiah tersebut.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Jaharap Habeahan pada Selasa, 28 Juli 2020 melalui selulernya, membenarkan akan adanya surat pengunduran diri tersebut.

"Benar, saya telah mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua PDIP Samosir semenjak tanggal 01 Juli 2020 lalu tapi saya tetap kader," ujar Jaharap Habeahan kepada greenberita.

Kader PDIP Samosir yang dikenal militan sejak 2005 lalu, saat ini terlihat aktif dalam kegiatan aksi perubahan menuju Samosir Maju.

Terpisah, Marselinus Simarmata juga membenarkan telah mengundurkan diri dari DPC PDIP Samosir sejak 20 Juli 2020 lalu.

"Benar, saya sudah mundur dari DPC PDIP Samosir," tegas Marselinus Simarmata melalui selulernya. 

Media ini mencoba beberapa kali mengkonfirmasi kepada Sekretaris PDIP Sumatera Utara melalui selulernya namun mengatakan bahwa sedang rapat dan minta untuk dihubungi kembali setelahnya, namun ketika dihubungi kembali tidak menjawap telepon wartawan.

Ketika hal ini dikonfirmasi oleh jurnalis samosir today kepada Ketua DPC PDIP Samosir Sorta Siahaan, mengaku belum mendapatkan surat resmi.

"Belum ada surat resmi (kepada DPC Samosir, red)," ujar samosirtoday menirukan perkataan Sorta Siahaan melalui pesan WhatsApp nya pada Kamis, 23 Juli 2020.

(gb-amb03)