Jabat Kasi Pidum Kejari Samosir, Ini Profil Kenan Lubis -->

VIDEO

Jabat Kasi Pidum Kejari Samosir, Ini Profil Kenan Lubis

Green Berita
Senin, 06 Juli 2020

SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kajari Samosir Budi Herman, SH.,MH secara resmi melantik Kenan Lubis, SH,MH sebagai Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Samosir pada Selasa 30 Juni 2020 lalu di halaman Kejari Samosir.

Kenan menempati posisi Kasi Pidum menggantikan Jhon Keynes Siagian, SH yang dipercaya menjadi Kasi Pidsus Kejari Kota Waringin Timur Kalimantan Selatan.

Sebelumnya Kenan Lubis menjabat Kepala Sub Seksi Penuntutan Bidang Pidana Umum Kejari Langkat.

Kenan Lubis adalah kelahiran Medan, 16 Desember 1987 dan memiliki latar belakang pendidikan hukum dari Universitas Islam Sumatera Utara baik untuk S1 maupun S2 hukumnya.

Anak dari pasangan Kholid Lubis dengan Rosnaini Sinurat ini, selama menjabat lebih kurang 3 tahun sebagai Kepala Sub Seksi Penuntutan Bidang Pidana Umum Kejari Langkat, dikenal sebagai sosok mudah senyum dan mudah bergaul serta rendah hati ketika berkomunikasi kepada banyak pihak termasuk jurnalis.

Dengan tekad melaksanakan amanah dan tugas yang di emban dari Jaksa Agung ini, suami dari Ridha Maya Sari Nasution dan ayah dari Muhammad Al-Fatih Khilod Lubis dan Muhammad Ghifari Kholid Lubis ini berharap dukungan dan bimbingan dari rekannya juga mitra kerjanya.

“Saya berharap dukungan dan bimbingan dalam menjabat sebagai Kasipidum. Semoga dapat menjadi jaksa yang profesional dan jujur seperti nasihat dari Pak Kajari,” ungkapnya.

Kenan Lubis selama bertugas di Kejari Langkat menyatakan berbagai kasus pernah ditanganinya selama di pidana umum dan yang paling menarik baginya adalah saat jaksa penuntut pada kasus pencabulan terhadap murid pesantren yang melibatkan pengurus yayasan.

"Serta kasus penggarapan tanaha HGU di Langkat dan beberapa kasus lainnya," jelasnya.

Kajari Samosir Budi Herman berpesan bahwa seorang Jaksa harus dapat bertugas jujur dan profesional untuk para pencari keadilan.

“Kepada pejabat lama, selamat atas jabatan baru di Kota Waringin, semoga kembali nanti ke tanah batak dapat menjadi kepala kejaksaan,” ujar Kajari Samosir.

(gb-Ps01)

Loading...