Simpatik, Duduk Bersila Kapolres Samosir Makan Diladang Bersama Rakyat -->

VIDEO

Simpatik, Duduk Bersila Kapolres Samosir Makan Diladang Bersama Rakyat

Green Berita
Sabtu, 13 Juni 2020

Kapolres Samosir Makan Siang bersama warga setelah menyerahkan dan menanam bibit jagung dari Kapoldasu
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kapolres Samosir AKBP. Muhammad Saleh melakukan tindakan yang menuai pujian dari warga Desa Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir yang tanpa sungkan makan siang bersama diatas tikar ditengah perladangan jagung pada Sabtu, 13 Juni 2020.

Setelah melakukan pemberian bibit jagung dan menanamnya bersama warga, AKBP. Muhammad Saleh secara spontan mengajak warga duduk bersila  untuk makan siang bersama ditengah perladangan jagung.

"Saya memang suka melakukan ini bersama warga, saya nyaman dan merasa dekat dengan rakyat sehingga dapat mendengarkan keluhan warga terutama ditengah pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Tercatat, Kapolres Samosir terus melakukan kegiatan menemui rakyat desa di sembilan kecamatan se-kabupaten Samosir untuk menanyakan keluhan rakyat sambil membagikan bantuan pangan dan benih jagung untuk ditanam rakyat guna menjaga ketahanan pangan warga.

"Dan hari ini kami menyerahkan dan menanam bibit jagung pemberian Pak Kapolda Sumut dalam menjaga ketahanan pangan di Lahan Tani Halamoan Nadeak Warga Nadeak bariba Desa Ronggurnihuta Kec Ronggurnihuta ini," tambah Saleh.

Bersama warga, Kapolres Samosir Tanam Benih Jagung untuk pelopori ketahanan pangan warga
Ada 10 kg ( sepuluh kilogram) bibit jagung diserahkan kepada warga atas nama Alfred Swardi Nadeak dari Desa Ronggur Nihuta untuk ditanam diatas lahan satu hektar, lalu 2,5 kg ( lima kilogram) bibit jagung diserahkan kepada Halomoan Nadeak dari Desa Ronggurnihuta untuk ditanam diatas lahan seluas 4 rante.

Kemudian 3. 5 kg ( lima kilogram) bibit jagung diserahkan kepada Pilippus Pandiangan dari Desa Ronggurnihuta diatas lahan seluas 3 rante dan 4. 5 kg (lima kilogram) bibit jagung 
dibagikan kepada masyarakat.

Seorang tokoh warga Pilippus Pandiangan merasa sangat terkejut dengan spontanitas warga mengajak warga makan siang bersama ditengah ladang jagung tersebut.

"Saya sangat terkejut dan merasa haru karena Pak Kapolres Samosir yang adalah seorang pejabat tapi tanpa sungkan mau duduk bersila diatas lage ini mengajak kami makan siang bersama," cetus Pandiangan dengan mimik serius.

Warga Halomoan Nadeak pun mengaku senang bisa duduk bareng makan siang bersama Kapolres  Samosir ditengah perladangannya. "Semoga ada anakku seperti dia bah, sudah tinggi pangkatnya tapi rendah hati sama kami rakyat ini," ujarnya pasca Kapolres pamit dari tengah warga.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Pangururan AKP R. Simarmata, Sekcam Ronggurnihuta D. Purba, Kepala desa Ronggurnihuta B. Naibaho, Personil Polsek Pangururan dan masyarakat Desa Ronggurnihuta

Loading...