Sambut HUT Bhayangkara, Satlantas Polres Samosir Lakukan Bakti Sosial

VIDEO

Sambut HUT Bhayangkara, Satlantas Polres Samosir Lakukan Bakti Sosial

Green Berita
Rabu, 24 Juni 2020

Kasatlantas Polres Samosir AKP. Syamsul Arifin Batubara berikan bantuan kepada pedagang kecil di Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Guna menyambut HUT Bhayangkara Ke 74 pada 01 Juli 2020 mendatang, Satuan Lalu Lintas Polres Samosir melakukan kegiatanbakti Sosial pada Rabu, 24 Juni 2020 disekitaran jalan Dipenogoro-Onan Baru, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Dipimpin Kasat Lantas Polres Samosir AKP. Syamsul Arifin Batubara, para personil Satlantas Polres Samosir melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada para pengemudi Becak Motor, Juru Parkir, Kuli Panggul dan Pedagang Kecil dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke - 74 di wilayah hukum Polres Samosir.

"Ada 40 paket sembako kita bagikan pada kegiatan bakti sosial ini untuk para pengemudi Becak Motor, Juru Parkir, Kuli Panggul dan Pedagang Kecil ini," ujar AKP. Syamsul Batubara.

Adapun 40 paket sembako itu terdiri atas beras, minyak makan, gula pasir dan juga mie instan yang bertujuan guna meringankan beban para pengemudi becak motor, Juru Parkir, Kuli Panggul dan Pedagang Kecil terutama di masa pandemi Covid - 19 ini.

Mendapatkan bantuan ini, para Pengemudi becak motor, juru parkir, kuli panggul dan pedagang Kecil menyampaikan terimakasih kepada Polres Samosir semabri berharap Polri tetap jaya bersama masyarakat.

"Kita tetap mendukung masyarakat dalam meningkatkan produktifitas, perekonomian individu secara keseluruhan dan kami berharap masyarakat bersama Polri terus memelihara Kamtibmas ditengah pandemi Covid-19 serta mendukung program pemerintah dalam melaksanakan New Normal," pungkas Syamsul Batubara.


Pembagian Bantuan Sembako Kepada Pengurus Gereja Pangruran

Masih dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke 74 pada 01 Juli 2020 mendatang, Polisi Resor Samosir melanjutkan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian sembako beras sebanyak 180 kilogram kepada para pengurus gereja pada Selasa. 23 Juni 2020 di Desa Raniate, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Personil Polsek Pangururan berbagi sembako beras kepada pengurus gereja
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Pangururan membagikan sembako berupa Beras kepada para pengurus Gereja di Desa Rianiate Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Adapun penerima sembako beras yang diterima oleh para pengurus Gereja, yakni :
  • Gereja HKBP Pintu Batu berupa 8 Karung, diterima oleh St. Karlin Nadeak, St Edison Simbolon, St Jurahcman Malau.
  • Gereja Katholik St. Bona Ventura Pintu Batu diterima 4 karung beras oleh Sintua Timus Sitanggang, Sintua Hartono Malau, dan Sintua Anisia Sitanggang.
  • Gereja Katholik St. Fransiskus Asisi Rianiate berupa 4 Karung diterima oleh St. Hayat Simbolon, St. Luhut Simbolon, St. Edison Simbolon
  • Gereja Katholik St. Polycarpus Rianiate berupa 4 Karung yang diterima oleh Repelita Siringo-ringo 
  • Gereja GPDI Rianiate berupa 4 Karung yang diterima oleh Pdt. Boher Naibaho, St. Lamria Simbolon 

Hadir dalam aksi bakti sosial ini adalah Kanit Binmas Aipda H L Situmorang, Kanit Reskrim Bripka RA Purba, Kanit Intelkam Bripka Inmas Wijayanto dan Brigadir Frans Manurung.

Kegiatan ini juga dibenarkan Wakapolres Samosir, Kompol CH Simanjuntak dalam rilis yang diterima greenberita pada Rabu, 24 Juni 2020.

"Pembagian sembako ini dalam rangka HUT Bhayangkara Ke - 74 tahun 2020 serta sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Samosir terhadap masyarakat di Samosir yang terkena dampak pandemi covid-19 yang berakibat turunnya perekonomian masyarakat," ujar Kompol CH. Simanjuntak

Total beras yang disalurkan kepada seluruh gereja di Kecamatan Simanindo berjumlah 24 karung.

Mendapat bantuan ini, para pengurus sangat berterima kasih kepada Kepolisian khususnya Polres Samosir yang dipimpin oleh Kapolres Samosir AKBP.Muhammad Saleh pada saat pandemi Virus Corona yang sedang mewabah di Indonesia.

(gb-As02)

Loading...