Camat Ronggurnihuta Serahkan BLT Tahap Dua di Samosir -->

VIDEO

Camat Ronggurnihuta Serahkan BLT Tahap Dua di Samosir

Green Berita
Selasa, 23 Juni 2020

Pembagian BLT di Kecamatan Ronggurnihuta
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kecamatan Ronggurnihuta menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua yang bersumber dana desa se-Kecamatan Ronggurnihuta yang dilakukan serentak di tiga titik pada Senin, 22 Juni 2020. 

Menurut Camata Ronggurnihuta, Sitor Silalahi bahwa pembagian serentak di 3 titik ini untuk efisiensi waktu dan dilakukan secara transparan.

"Sekitar 423 KK se Kecamatan Ronggurnihuta yang menerima BLT Dana Desa ini, dan dilakukan serentak di semua Desa yang ada di Kecamatan Ronggurnihuta," ujar Sitor Silalahi.

Pembagian serentak se Kecamatan Ronggutnihuta dilakukan di tiga titik yaitu di Kantor Camat Ronggurnihuta dengan pesertaya dari Desa Ronggurnihuta dan Desa Sijambur.

Di Pustu Sabungannihuta dengan peserta Desa Lintongnihuta, Desa Paraduan dan Desa Sabungannihuta, serta di Kantor Desa Salaon Tonga dengan peserta dari tiga Desa di Salaon," kata Sitor Silalahi.

Sitor menambahkan, sama dengan tahap pertama warga penerima BLT adalah warga yang belum menerima bantuan dari bentuk apapun.

"Warga yang menerima BLT Dana Desa ini sesuai dengan Petunjuk dari Kabupaten." tambah Sitor Silalahi.

Pembagian BLT Dana Desa sempat  mengalami pemunduran waktu dikarenakan adanya kesalahan teknis.

"Kami harus melakukan rapat koordinasi di cabang terlebih dahulu, setelah itu kami harus mengantar tim yang lain ke Salaon" kata Gurning, petugas Bank SUMUT yang bertugas di Kantor Camat Ronggurnihuta.

Terpisah, Jonner Naibaho Kepala Desa Ronggurnihuta mengatakan pengambilan tetap menggunakan protokol kesehatan dan dicek perlengkapan.

"Warga datang di wajibkan cuci tangan dan tetap jaga jarak serta menggunakan masker. Warga kemudian di cek kelengkapan administrasi dengan menunjukkan KTP serta KK, setelah itu baru dapat dilakukan penyerahan dana. Warga wajib menerima secara langsung dan tidak di wakilkan." kata Jonner Naibaho selaku Kepala Desa Ronggurnihuta.

Jonner berharap program BLT Dana Desa tersebut bisa di manfaatkan dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan warga di tengah pandemi saat ini.

Ada 95 KK penerima BLT dana desa dari Desa Ronggurnihuta dan 74 kk dari Desa Sijambur pada pembagian BLT Dana Desa tahap ke 2 ini.

(gb-Cs05)

Loading...