Balon Bupati Pelalawan Husni Thamrin Silaturahmi Dengan Para Pendeta

VIDEO

Balon Bupati Pelalawan Husni Thamrin Silaturahmi Dengan Para Pendeta

Green Berita
Rabu, 10 Juni 2020

Balon Bupati Pelalawan Husni ThamrinBertemu Para Hamba Tuhan
PELALAWAN,GREENBERITA.com- Bakal Calon Bupati Pelalawan H. Husni Tamrin SH dan Wakilnya Dr. Ir. H.T. Edy Sabli melakukan pertemuan silaturahmi dengan para hamba Tuhan dan pendeta pada Senin 8 Juni  2020, di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau. 

Bertempat dikediaman Tim pemenang  Husni Tamrin dan T. Edy Sabli, silaturahmi tersebut turut dihadiri oleh mantan Bupati Pelalawan H.T. Asmun Ja'afar, SH. 

Asmun Ja'afar menyatakan pembangunan di Pelalawan ini belum tersentuh keberapa kecamatan dan baru terasa disatu kecamatan saja. 

"Apabila adinda saya ini (Husni Tamrin,red) terpilih menjadi bupati maka pembangunan ini harus dimeratakan ke setiap kecamatan yang ada di Pelalawan ini.  Waktu saya menjadi Bupati, pembangunan di Pangkalan kerinci masih tetap saya bangun dan tidak ada perubahan, bahkan pembangunan dijaman kami dikatakan nomor tiga terbaik di Indonesia ditingkat kabupaten," ujar Asmun Ja'afar.

Menurutnya, saat ini kemajuan pembangunan di Pelalawan tidak ada sama seperti 12 tahun ketika ditinggalkannya. 

"Jadi saya juga meminta kepada para pendeta yang hadir saat ini supaya adinda saya ini, saya titipkan untuk membangun Pelalawan ini lebih  baik lagi. Harapan saya supaya para pendeta supaya mendoakan dan mendukung adinda saya H. Husni Tamrin SH dan Dr. Ir. H. T Edy Sabli," harap Asmun.

Ditempat yang sama, Pdt. Lukman Situmorang yang juga mantan anggota DPRD di Pelalawan pada tahun 2004-2009 mengaku telah mengenal Husni Tamrin ini yang juga merupakan anggota DPRD Pelalawan selama dua periode dan dua periode anggota DPRD di Propinsi Riau. 

"Beliau ini adalah salah satu pengusaha yang sukses, memiliki karyawan sejumlah 350 orang dan karyawan beliau ini mayoritas orang batak berjumlah 280 orang dan kebanyakan karyawannya umat Nasrani. Beliau tidak membedakan agama suku dan ras, serta berjiwa nasional namun tetap tegas," ujar Lukman. 

Dalam sambutannya Husni Tamrin juga menyampaikan visi misinya kepada para tokoh Agama Kristen apabila ia terpilih dan dilantik sebagai Bupati Pelalawan.

"Saya akan menjadikan Pelalawan yang maju seperti pesankan mantan Bupati Pelalawan Asmun Ja'afar, dan akan meneruskan pembangunan yang belum merata di berbagai kecamatan yang di Kabupaten Pelalawan," ujarnya.

Menurutnya, ada dua belas kecamatan di Kabupaten Pelalawan ini dan melakukan pembangunan yang merata di setiap kecamatan adalah hal yang harus dilakukannya.

"Saat ini kita lihat hanya satu kecamatan saja yang dibangun, 35% anggaran itu dilimpahkan kesatu kecamatan dan ke 12 kecamatan hanya dapat 4% saja, mungkin bapak- bapak Pendeta sudah tau lah itu, dimana tempatnya. Dan sampai keladang- ladang sawit kecamatan itu pembangunan aspal dibangun, sehingga tidak ada keadilan dalam pembangunan diPelalawan ini," ujar Husni Thamrin.

Husni juga bercerita ketika masih menjadi anggota DPRD di Pelalawan tentang seorang ibu yang bekerja sebagai hononer di RSUD Selasih yang diperjuangkannya agar dapat dijadikan menjadi PNS. 

"Saya berikan berkas-berkasnya kepada Direktur RSUD Selasih walau sekalipun tidak ada lowongan untuk PNS saya katakan apabila ibu tidak masuk PNS saya korbankan pekerjaan sebagai anggota DPRD, alhasil ibu ini bisa menjadi PNS," tuturnya.

Husni Thamrin juga berjanji akan menjadikan Pelalawan dengan slogan MANTAP yang memiliki arti Maju, Adil Nyaman, Terbaik, Agamais, Pusat perekonomian Pemerintahan yang handal dan Pusat Budaya Melayu. 

Adapun visi yang akan dikerjakan untuk membangun Pelalawan ini untuk mewujudkan Pelalawan MANTAP adalah:
  • Mewujudkan Sumber daya Manusia yang unggul dan Agamais melalui pendidikan yang berkualitas.
  • Mewujudkan kualitas kesehatan Masyarakat.
  • Mewujudkan pemerataan Pembangunan Infrastruktur yang berkualitas Lingkungan.
  • Mewujudkan Pusat Perekonomian yang handal, berdaya saing ekonomi kerakyatan/ UMKM dan Pariwisata.
  • Mewujudkan lapangan kerja bagi Generasi Muda melalui program Kemitraan.
  • Mewujudkan pelestarian nilai-nilai budaya Melayu dalam kehidupan Masyarakat yang Harmonis.
  • Mewujudkan kinerja Apartur yang profesional dan berbasis Teknologi.

"Inilah Visi dan Misi kami jika kami terpilih dan dilantik, kami akan mengerjakan dengan benar seperti apa yang kami katakan dan tidak kami lupakan, jika kami lupa tolong diingatkan oleh bapak- bapak Pendeta jika lupa dingatkan pasti kami kerjakan," janji HusniTamrin. 

Sementara itu, beberapa tokoh Agama Kristen seperti Pdt. Alferi Pasaribu STh, Pdt. Matius Amper Lumban Gaol  STh MTh, Pdt Dr. Benny Sipayung menyambut baik visi dan misi Balon Bupati Husni Thamrin dan berharap supaya balon Bupati Pelalawan ini membuat perubahan di Kabupaten Pelalawan. 

"Kepada Pak Tamri, segala Visi dan Misi yang bapak sampaikan sangat baik dan bagus, kenapa saya beralih pilihan saya kepada Tamrin, saya mau ada perubahan buat Kabupaten kita ini yang kita cintai ini," pungkas Pdt. Alferi Pasaribu. ***

 (gb-IrenDH05) 

Loading...