Video: Ini Himbauan Ketua PMI Samosir Cegah Penularan Virus Corona -->

VIDEO

Video: Ini Himbauan Ketua PMI Samosir Cegah Penularan Virus Corona

Green Berita
Kamis, 07 Mei 2020

Ketua PMI Samosir Juang Sinaga
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Pengurus Palang Merah (PMI) Kabupaten Samosir menyampaikan beberpa himbauan kepada masyarakat Samosir guna melakukan pencegahan penularan Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Ketua PMI Kabupaten Samosir Juang Sinaga ketika dikonfirmasi greenberita diruang kerjanya pada Selasa, 5 Mei 2020.

"Salam sejahtera buat seluruh masyarakat Samosir, saya Juang Sinaga selaku Ketua PMI Samosir  hendak menyampaikan beberapa hal terkait pencegahan penularan virus Corona di kabupaten kita ini," jelas Juang Sinaga.

Juang Sinaga yang juga Wakil Bupati Samosir ini meminta warga untuk tetap memakai masker kemanapun beraktifitas. "Dan rajin untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun setelah melakukan aktifitas apapun dan dimanapun," tambahnya.

Warga juga diminta untuk menghindari berkumpul dan berkerumun serta tetap menjaga jarak satu sama lainnya minimal dua meter. 

"Bagi pendatang yang baru tiba ke Samosir, wajib melapor kepada puskesmas maupun ke pemerintahan desa dan melakukan isolasi mandiri minimum 14 hari," tegasnya.

Kepada para petani diperbolehkan untuk tetap melakukan aktifitas bertani seperti biasa dalam kesehariannya.

Simak pernyataan lengkap Juang Sinaga pada tayangan berikut ini:

Loading...