Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Kecamatan Sitio tio Terima BST Tahap I

12 Mei 2020 | 16:44 WIB Last Updated 2020-05-12T09:44:43Z
SAMOSIR, GREENBERITA.com || Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM kembali menyerahkan Bantuan Sosial Tunai Kemensos RI kepada masyarakat Kecamatan Sitio tio, 12/05.

Penyerahan dilaksanakan di Desa Cinta Maju bersama dengan pelayanan dari PT. Pos dengan tetap menjaga jarak. Pencairan tahap I, masing-masing menerima BST sebesar Rp. 600.000 dan diserahkan secara tunai.

Bupati Samosir, tetap menghimbau masyarakat untuk waspada dan tidak panik. Bantuan yang diberikan pemerintah guna membantu perekonomian masyarakat yang menurun saat ini. Bupati Samosir menegaskan tidak akan ada warga Samosir yang kelaparan akibat pandemi covid 19. Jika ada, segera laporkan, kami akan langsung turun, ungkap Bupati, yang dilansir dari Humas Samosir. 

Kepada masyarakat yang belum mendapatkan Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos, Rapidin Simbolon mengatakan akan ada bantuan dari APBD dan ADD sehingga dipastikan semua akan mendapat bantuan asalkan memenuhi kriteria layak dibantu. Untuk itu, diharapkan masyarakat untuk melaporkan diri kepada pemerintah desa melalui perangkat desa dan kepala desa.

Disampaikan, bahwa sampai saat ini belum ada yang terkena Covid 19 di Samosir. Hal ini berkat kerjasama pemerintah dan masyarakat.

Dihimbau, agar perantau asal Samosir untuk menahan diri tidak pulang kampung. Dan jikapun harus pulang dalam keadaan terpaksa agar memeriksakan diri terlebih dahulu dan mengisolasikan diri secara mandiri. 

Jika memang tidak dapat melakukan isolasi mandiri, pemerintah Kabupaten Samosir menyediakan fasilitas isolasi mandiri dan membiayai kebutuhannya.

(gb-ars/rel)